Berita Wisata

600 peserta siap mengikuti Green Mato Aia Jungle Run 2022

Selasa, 22 November 2022 | 21:56 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Padang, InfoPublik – Diperkirakan hingga 600 peserta akan mengikuti event Green Mato Aia Jungle Run 2022 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 27 November 2022.

Bupati Padang Selatan Jasman saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Selasa (22/11/2022) bahwa event Green Mato Aia Jungle Run 2022 menjadi agenda Dinas Pariwisata Kota Padang yang diinisiasi oleh Forum Anak Mato Aia Nagari (KIPAS).

“Acara ini masuk dalam agenda Tourism Board yang merupakan gagasan dari FAN Mato Aia, mengambil lokasi di kawasan Kabupaten Padang Selatan, tepatnya di Bukit Mato Aia,” kata Jasman. .

Acara ini menurut Jasman merupakan perpaduan antara olahraga dan pariwisata, dimana acara ini bertujuan untuk membangkitkan sportifitas, juga merupakan ajang untuk memperkenalkan Bukit Mato Aia sebagai destinasi baru wisata alam dan olahraga di Kota Padang khususnya di Kabupaten Padang Selatan.

Camat menjelaskan, ada dua kategori yang akan dipertandingkan dalam ajang ini, yakni kategori 7K untuk pemula, dengan start/finish course dimulai dari tanah Villa Mega Mato Aia hingga Jalan Sutan Syahrir, kemudian dilanjutkan menanjak perbukitan. area dari stasiun TVRI ke stasiun Indosiar, lalu turun ke jalan Koto Kaciak untuk kembali ke Villa Mega.

Untuk kategori profesional menempuh jarak 15 km, dengan start/finish di Villa Mega, berjalan menyusuri Jalan Sutan Syahrir hingga titik pendakian di sebelah stasiun TVRI hingga stasiun Indosiar.

Rute berikut berlanjut di Pantai Air Manis, yang berlanjut ke atas Bukit Kasak hingga lokasi paralayang, lalu kembali menyusuri Jalan Koto Kaciak hingga finis.

“Kami Pemkab Padang Selatan sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Untuk jalannya, kami melakukan pemeriksaan terakhir dengan Sekda Kota Padang pada Minggu lalu,” ujar Camat. (MC Padang/RA/toeb).

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button