Berita Wisata

Mercedes-Benz Club Indonesia Yogyakarta mengeksplorasi destinasi wisata langka di Bantul

mobilinanews (Yogyakarta) – Regional Yogyakarta Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) menggelar acara bertajuk “Seven Star Jogja nExplore mBantul Bumi Mataram”. Acara ini untuk menjelajahi patadise tersembunyi di kota raja.

Bernama Grand Sunday on The Road (SOTR), acara ini melibatkan tujuh klub regional Mercedes-Benz berbagai varian yang berbasis di Yogyakarta.

Mengambil titik kumpul di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Yogyakarta, berbagai kendaraan Mercedes-Benz mulai dari klasik hingga terbaru, berkonvoi menuju tempat wisata Gumuk Pasir di kawasan Bantul.

Kawasan gumuk pasir di Kabupaten Bantul merupakan salah satu dari sedikit tempat di dunia. Destinasi ini memiliki bentuk yang unik dengan ukuran yang besar dan satu-satunya tipe barchan.

Barchan jenis ini memiliki ciri khusus yaitu gundukan dengan ketinggian 5 meter hingga 15 meter. Jenis ini biasanya dapat ditemukan di daerah beriklim kering dan semi-kering. Namun uniknya, gumuk pasir Parangkusumo justru terbentuk di daerah dengan iklim lembab. Inilah yang membuat gumuk pasir Parangkusumo langka.

Vice President Mercedes-Benz Club Indonesia Regional Yogyakarta Roy Umbara mengaku sangat senang Grand SOTR yang melibatkan tujuh Mercedes-Benz Club di Yogyakarta akhirnya dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Terima kasih atas keterlibatan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul yang turut mensukseskan acara ini. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. Sehingga pariwisata di Bantul dapat lebih dikenal oleh masyarakat sebanyak-banyaknya dan berkembang, kata Roy.

Sementara itu, Sekjen MB Club INA Aric memuji keberhasilan ‘Seven Star Jogja nExplore mBantul Bumi Mataram’, karena membawa warna baru bagi klub tersebut.

“Saya berharap event ini bisa membantu meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bantul. Apalagi di kawasan gumuk pasir ini. Karena tempat ini memang langka dan sangat keren,” ujar Aric. (Erwin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button