Tempat Wisata

Tiket Masuk Chinatown Bandung 2022, Aktivitas dan Fasilitas

Chinatown Bandung hadir dengan konsep kampung Tionghoa kuno. Ada yang berbeda Pekerjaan
foto unik, kuliner yang berbeda rasa hingga tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

chinatown-bandung-reviewvia instagram.com/chinatownbandung

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB
Tiket masuk: Rp 30.000
Nomor telepon: (022) 6038114
Aktivitas: Berburu foto, kulineran, main, santai
Waktu terbaik: 17.00 – 21.00
Membawa: topi, air minum, kamera
Melarang: Jangan mencemari
Alamat: Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Fasilitas umum: Tempat parkir, toilet, mushola, toko suvenir, restoran, dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Mencari tempat wisata di bandung yang menawarkan Pekerjaan foto instagic Tidak sulit. Namun, jika kita mencari tempat wisata yang nyaman yang bagus untuk relaksasi dan bermain.

Jika Anda berada di Bandung dan mencari tempat wisata yang memenuhi kriteria di atas, cobalah datang ke Pecinan Pecinan Bandung. Kami dijamin puas dengan semua wahana dan fasilitas yang disediakan pengelola.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk rombongan keluarga atau anak muda yang suka berfoto. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai objek wisata tersebut, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

tiket chinatown bandung via instagram.com/chinatownbandung

Makanan Chinatown Bandung via instagram.com/chinatownbandung

Foto Spot Chinatown Bandung via instagram.com/chinatownbandung

alamat chinatown bandung via instagram.com/chinatownbandung

Tiket Masuk Chinatown-Bandung via instagram.com/chinatownbandung

Hadiah Makanan Pecinan Bandung via instagram.com/chinatownbandung

Alamat Pecinan Bandung via instagram.com/chinatownbandung

kuliner-di-chinatown-bandung via instagram.com/chinatownbandung

chinatown-bandung-instagram via instagram.com/chinatownbandung

Sekilas tentang Chinatown Bandung

Orang Cina kuno dikenal karena budaya, gaya hidup, dan pakaian mereka yang unik. Itulah yang coba ditawarkan oleh pengelola tempat wisata ini.

Oleh karena itu, begitu masuk, Anda akan langsung merasa seperti berada di pemukiman Tionghoa yang sesungguhnya.

Pecinan Bandung pada awalnya hanya merupakan pemukiman orang Tionghoa yang tinggal di Bandung. Kemudian, pada tanggal 4 Agustus 2017, tempat ini dibuka sebagai objek wisata.

Dengan luas sekitar 3000 hektar, tempat ini menyuguhkan wajah kampung Tionghoa kuno dengan ciri khas lonceng dan peluitnya.

Kegiatan wisata

Banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke Chinatown Bandung. Kita dapat-mengeksplorasi berbeda bentuk Pekerjaan Ambil foto, pelajari budaya Tiongkok, cicipi makanan khas Tiongkok, dan saksikan pertunjukan barongsai.

Pekerjaan Foto-foto yang disediakan juga cukup unik dan sangat menggoda untuk dicoba. Beberapa di antaranya sangat menarik, yaitu: Pekerjaan Sepeda Motor, Pekerjaan jembatan merah, naik Pekerjaan candi itu dikatakan berusia 130 tahun.

Kita juga bisa berfoto di tempat ini sambil mengenakan pakaian khas China. Pilihan ini banyak dipilih oleh calon pengantin yang datang untuk berfoto pernikahan.

Harga sewanya tidak terlalu mahal. Hanya dengan beberapa ratus ribu, kita bisa menembak seperti pangeran dan putri kerajaan.

Selesai menjelajah Pekerjaan
Dari foto kita bisa belajar tentang budaya serta sejarah kedatangan orang Tionghoa ke Nusantara. Sejarah dan budaya mereka dapat kita ketahui sepenuhnya di museum mini di dalam tempat wisata.

Kemudian bagi yang ingin mencicipi masakan khas China, di tempat ini juga banyak terdapat resto atau kedai kopi
yang menjual menu kuliner khas china dan nusantara. Beberapa menu yang bisa kita cicipi adalah Mie, Dim Sum, Batagor, Soto, Nasi Hainam, Nasi Goreng dan Mixed Ice Cream.

Kemudian mengunjungi tempat ini tidak kalah menarik jika Anda menyaksikan pertunjukan barongsai. Untuk melihat pertunjukan ini kita harus tiba sebelum jam 7 malam karena pertunjukan dimulai dari jam 3 sore sampai jam 7 malam.

Aktivitas lain yang juga bisa dilakukan di tempat ini adalah bersantai dan menikmati keramaian. Pada titik ini, tersedia tempat duduk berupa lantai dengan rumput sintetis, serta bangku dan bantal.

Sekarang, sambil bersantai, kita bisa membiarkan anak-anak menikmati kesenangan bermain-main tempat bermain.

jam buka

Kita bisa datang ke tempat ini setiap hari pada hari kerja atau hari libur. Jam buka adalah hari kerja dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Pada hari libur nasional tempat ini buka lebih awal, mulai pukul 9 pagi.

hari kunjungan jam buka
Hari kerja 10.00 – 22.00 WIB
liburan 09.00 – 22.00 WIB

Oh ya. Tempat ini akan terlihat sangat indah di malam hari. Seluruh area dihiasi dengan berbagai jenis lentera.

Jadi jika ingin lebih menikmati suasananya eksotikkita bisa datang sedikit lebih lambat sekitar jam 5 sore dan pulang setelah waktu tutup.

Biaya masuk

Saat kita memasuki tempat wisata Pecinan Bandung, kita hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp. 30.000.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 30.000

Namun perlu diperhatikan bahwa di dalam kita hanya bisa melakukan pembelian atau pembayaran dengan kartu debit, OVO atau flash card. Dengan kata lain, sistem pembayaran tidak menggunakan uang Uang tunai.

Fitur tamasya

Pecinan Bandung terletak di Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Alun-alun Bandung, karena ke arah barat alun-alun pada jarak sekitar 2 kilometer.

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, akses menuju tempat ini dapat dilakukan melalui Vihara Samudra Bakti. Nanti dari vihara ini pengunjung akan melihat sebuah bangunan bercat merah tua dan itulah tempatnya.

Padahal, tak jauh dari tempat ini juga banyak tempat wisata lain yang bisa dijadikan patokan. Yang terdekat adalah AMPED Trampoline Park Bandung yang hanya berjarak sekitar 0,4 kilometer.

Baca Juga: Grafika Cikole Bandung

Fasilitas umum

Seperti tempat wisata lainnya, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai.

Fasilitas tersebut antara lain:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • food court
  • Kursi
  • dan toko suvenir

Pengunjung yang ingin bermalam dapat menyewa beberapa hotel di dekat tempat wisata seperti Hotel Ibis Style Braga, Hotel Palem, Hotel Progo atau Hotel El Cavana.

pertanyaan dan jawaban

Berikut informasi tambahan tentang Chinatown Bandung berdasarkan pertanyaan dari calon pengunjung:

Kesimpulan

Chinatown Bandung sangat cocok untuk alternatif tujuan liburan keluarga akhir pekan. Apalagi bagi kaum milenial, tempat wisata yang satu ini tentu sangat bisa dilakukan dan tidak boleh dilewatkan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button