Berita Wisata

Laksmita, Cara Rebranding Event Unggulan Yogyakarta untuk Menarik Wisatawan

TEMPO.CO, Yogyakarta – Dinas Pariwisata Kota (Dispar) Yogyakarta bersiap mengganti nama belasan event unggulannya yang masuk dalam Kalender Event 2023 guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Rebranding acara tersebut ditampilkan dalam acara terpisah yang disebut peluncuran Kalender Kegiatan Pariwisata Sibuk Yogyakarta, disingkat Laksmita.

Peluncuran Laksmita akan dilakukan akhir pekan ini, Jumat, 25 November 2022 di kawasan Malioboro, tepatnya pintu masuk barat Kepatihan, Yogyakarta mulai pukul 18.00 WIB. “Pada tahun 2023 akan ada 60 event pariwisata, namun 12 diantaranya akan kami tampilkan footage demonstrasi pertama para seniman yang terlibat,” kata Andrini Wiramawati, Manajer Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Rabu, 23 November 2018. , 2022. .

Dengan menyediakan wadah tersendiri untukKomentar Dengan event unggulan ini, wisatawan diharapkan lebih leluasa dalam mengatur jadwal perjalanannya ke kota Yogyakarta. Lantas, apa saja 12 key event yang gambarnya akan diperlihatkan ke publik saat peluncuran Laksmita?

Acara tersebut meliputi Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ke-18 di bulan Januari, Lintas Budaya Jogja di bulan Mei, Parade Harmoni Alegoris Jogja di bulan Juni, ARTJOG 2023 di bulan Juli, Prambanan Jazz 2023 di bulan Juli, Pasar Kangen di bulan Agustus dan Sumonar Fest 2023 di bulan September.

Lalu ada Wayang Jogja Night Carnival, Kustomfest, Biennale Jogja dan Malioboro Coffee Night yang akan digelar sepanjang Oktober 2023. Belum lagi Ngayogjazz yang akan digelar pada November 2023, gambar juga akan dirilis saat peluncuran Laksmita.

“Jadi peluncuran Laksmita ini sebagai akses informasi wisata kota Yogyakarta,” kata Andrini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan Laksmita merupakan media komunikasi baru untuk sejumlah event besar pariwisata di Kota Yogya. Dengan model ini diharapkan informasi terkait event wisata lebih interaktif dan mudah diingat, dibandingkan dengan publikasi konvensional.

Baca juga : Ngayogjazz 2022, ketika Yogyakarta terbiasa dengan pariwisata Desa kembali menyambut turis

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button