Berita Wisata

Bulan madu kacau karena istrinya tak sengaja menginjak Lepu Batu

Port-Louis

Pasangan Amy dan Callum sedang menikmati bulan madu mereka di Mauritius. Namun sayang liburan itu kandas karena istrinya tidak sengaja menginjak seekor ikan singa.

Amy Thomson (27) dan Callum Thompson (37) menghabiskan 2 minggu berbulan madu di Mauritius yang indah. Rencananya mereka akan berhubungan seks sambil bermandikan panas matahari Mauritius.

Tapi rencana hanyalah rencana. Bulan madu yang seharusnya romantis menjadi kacau setelah tragedi menimpa Amy. Tanpa disadari, ia menginjak ikan Lepu Batu, ikan paling beracun di dunia.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022), kejadian fatal tersebut dialami Amy saat snorkeling di pantai Samudera Hindia Mauritius yang indah.

Saat itu Amy kepanasan, jadi dia memutuskan untuk berendam agar sedikit lebih dingin. Sebelum menyelam ke dalam air, Amy hendak memakai sandalnya. Namun, kru melarang Amy memakai sepatu tersebut.

“Orang yang mengatur perjalanan itu berkata, ‘Tidak, tidak, tidak. Anda tidak membutuhkannya,'” kata Amy.

Amy pun mengikuti instruksi tersebut. Tak disangka, begitu terjun ke air, kaki Amy langsung menginjak ikan lele alias stone catfish. ikan batu yang sangat beracun. Amy langsung merasakan sakit yang luar biasa, seolah-olah dia akan mati. Rasa sakit itu adalah yang terburuk yang pernah dirasakan Amy dalam hidupnya.

“Sejujurnya, saya tidak pernah merasakan sakit yang begitu hebat sepanjang hidup saya. Saya melihat kaki saya dan ukurannya dua kali lipat sebelumnya. Semuanya bengkak. Saya melihat telapak kaki saya, warnanya biru dan putih pucat.” ,” jelas Amy.

Setelah menginjak batu lionfish, Amy langsung dibawa ke darat dengan kapal. Amy membutuhkan waktu 45 menit untuk dibawa ke hotel. Di hotel, Amy diperiksa oleh dokter yang langsung menyarankan agar Amy dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Saya dibawa ke rumah sakit untuk diberi anti racun dan morfin. Malam itu juga kaki saya disayat untuk mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh,” tambah Amy.

Karena menginjak stonefish, Amy harus membayar tambahan US$2.000 (setara dengan Rp31 juta) untuk membayar tagihan rumah sakit. Selain itu, selama sisa liburannya, Amy hanya bisa berbaring dan tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Bulan madu yang seharusnya menyenangkan kini menjadi kelam bagi Amy dan suaminya.

Ikan batuStonefish Foto: Thinkstock

Stonefish, juga dikenal sebagai stone lionfish atau rockfish, adalah ikan paling beracun di dunia. Ikan tersebut memiliki sengat yang mematikan dan menyakitkan.

Sengatan ikan singa dapat menyebabkan kematian. Berbentuk seperti batu karang, ikan ini memiliki kamuflase yang sempurna untuk berburu mangsa dan menghindari predator.

Simak Video “Wanita Asahan Ikut Pilkades Desa Gegara Tanpa Lawan”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button