Berita Wisata

Singgah di rest area Km 215 Tol Terpeka bisa beli oleh-oleh bambu dan kopi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Jika melintasi tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) arah Bandar Lampung berhenti Istirahat Wilayah 215 km bisa jadi pilihan.

Selain beristirahat di tengah perjalanan, ada tenant Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tulang Bawang Barat yang memajang beragam produk UMKM dan bisa dijadikan pilihan oleh-oleh.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Alam Di Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa produk yang ditampilkan dalam showcase ini adalah pernak-pernik fashion seperti dompet, tas tangan, tas tanganuntuk topi.

Ada juga makanan, seperti keripik dan kopi bubuk.

“Betul, bisa jadi pilihan buat beli oleh-oleh,” kata Yoni Satyo, Manajer Cabang Tol Terpeka (BM), saat ditemui di rest area KM 215 Tol Terpeka, Sabtu (19/11/2018). 2022).

Salah satu yang menarik dari tenant adalah kerajinan bambu, termasuk tumbler atau mangkok bambu.

Baca juga: 7 Wisata Alam di Lampung Barat yang Wajib Dikunjungi

Perlu diketahui, kerajinan bambu memang menjadi keunggulan Tulang Bawang Barat, sebagai tempat tempat peristirahatan itu berlaku.

“Di (Km) 215 itu termasuk Tulang Bawang Barat. Pengerjaannya lebih ke bambu. Bisa dilihat ada kerajinan bambu yang besar, termasuk bamboo cup,” kata Yoni.

Tenant Dekranasda Tulang Bawang Barat di rest area Km 215 Tol Terpeka, Tol Trans-Sumatera.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Tenant Dekranasda Tulang Bawang Barat di Rest Area Km 215 Tol Terpeka, Tol Trans-Sumatera.

Adapun kerja sama dengan Dekranasda merupakan salah satu upaya PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk membuat tempat peristirahatan sebagai etalase bagi lingkungan sekitar yang menunjukkan kearifan lokal.

Baca juga: 10 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Bisa Melihat Lumba-Lumba dan Berselancar

Saat ini, dari sembilan tempat peristirahatan Tol Terpeka, Kecamatan Dekranasda baru dibuka di Km 215.

“Yang (membuka) rest area 208 dan empat Istirahat Wilayah di Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir),” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button