Berita Wisata

Berkunjung ke TK Burau Pantai, ibu dari PAUD Lutim mengenang pentingnya pencegahan stunting

Luwu Timur, batarapos.com – Ibu PAUD Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Ikatan Bidan (IBI) Kabupaten Lufthan Timur yang juga Ketua IV TP PKK Area Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli mengunjungi TK Harapan Bunda, Desa Burau Pantai, Kecamatan Burau pada Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ibu Lutim, Hj. Sufriaty, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Burau Pantai dan Ketua TP PKK Desa Burau Pantai yang telah memperhatikan generasi muda khususnya yang masih sangat kecil dalam mempersiapkan sarana dan prasarana.

Hj. Sufriaty juga menyampaikan bahwa di PAUD ada tiga hal yaitu; TK, kelompok bermain dan pembibitan.

Walaupun TK Harapan Bunda belum memiliki TK, saya kira tidak ada masalah“, jelas ibu dari Paud Lutim ini.

Perhatian pemerintah telah memberikan satu miliar satu desa, sehingga dari dana ini mungkin tidak ada kegiatan lain yang sangat mendesak, dan insya Allah akan tersedia menunya. Kemudian, kepala desa dapat mengubah PAUD ini menjadi PAUD yang sesungguhnya,” dia menambahkan.

Lebih lanjut Bunda Paud Lutim menyampaikan bahwa PAUD holistik terpadu memiliki beberapa pelayanan yang perlu mendapat perhatian yaitu pelayanan pendidikan, pelayanan parenting, pelayanan keamanan, pelayanan kesehatan dan pelayanan gizi atau role model pengasuhan anak.

Dari lima layanan inilah kami berharap PAUD terpadu secara holistik,” kata Sufriaty.

Terakhir, Sufriaty berharap dengan kerjasama antara orang tua dan kader posyandu untuk mencegah stunting, tidak ada lagi anak yang masuk kategori stunting.

Stunting bukanlah suatu penyakit, anak-anak kita masih terlihat sehat tetapi ada yang kurang karena usianya yang tidak sesuai dengan pertumbuhan badannya, maka dari itu kami berharap para guru di tempat ini dapat memberikan perhatian kepada anak didiknya. ibu dekat Paud Lutim.

Turut mendampingi, Staf Ahli TP PKK Lutim, Haslinda Dohri dan Haeril Al-Fajri, Camat Burau, Akbar Bahar dan Ibu PAUD Kecamatan Burau, Kepala Desa Burau Burau Pantai dan Ketua TP PKK Kab. Desa Burau Pantai, Ibu-ibu PAUD di Kecamatan Burau Pantai, TP PKK Lutim dan tim evaluasi. (embun/ikp-humas/kominfo-dp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button