Berita Wisata

Fakta Unik Gwanghalluwon, Taman Top Korea Selatan Sering Jadi Lokasi Syuting

INDOZONE.ID – Taman Gwanghalluwon merupakan salah satu taman paviliun terbaik di Korea Selatan. Banyak wisatawan mengunjungi taman ini karena pesona keindahannya.

Bahkan, orang Korea Selatan menyebut taman ini Gwanghacheongheobu, Istana Hang-A, yang berarti keindahan imajiner yang bersemayam di bulan.

Terletak di Namwon, Provinsi Jeolla Utara, taman ini dibangun oleh Hwang Hui, seorang politikus terkenal pada masa pemerintahan Raja Sejong dari Dinasti Joseon.

Taman GwanghalluwonKeindahan Taman Gwanghalluwon, Korea Selatan. (Pencipta Z/Neni Virginia)

Di tengah danau terdapat tiga tempat bernama Youngjusan, Bongraesan dan Bangjangsan yang melambangkan tiga gunung yang menjadi tempat tinggal tiga makhluk surga.

Di kawasan taman terdapat beberapa atraksi tradisional yang berbeda, salah satunya adalah Jembatan Ojakgyo. Saluran melengkung di tengah adalah tempat paling populer di taman ini.

Suasana tenang di sini membuat semua orang merasa seperti melangkah ke dimensi lain. Saking populernya, di beberapa sudut kompleks Gwanghalluwon sering dijadikan lokasi syuting K-Drama dan K-Movies populer serta beberapa acara ragam lainnya.

Baca juga: 3 Fakta Unik Pohon Ginkgo Biloba, Fosil Hidup Asal China yang Jadi Spot Foto di Korea

Taman GwanghalluwonTaman Gwanghalluwon, Korea Selatan. (Pencipta Z/Neni Virginia)

Taman Gwanghalluwon juga mengadakan acara tahunan yaitu Festival Chunhyangjae untuk merayakan cinta antara Chun Hyang dan Lee Mong-ryong, Romeo dan Juliet Korea.

Mereka percaya bahwa tempat ini adalah tempat pertama di mana kedua kekasih itu bertemu. Festival ini biasanya berlangsung pada tanggal 5 Mei setiap tahun menurut kalender lunar.

Selain itu, Chunhyang Memorial juga diselenggarakan pada hari yang sama di Chunhyang Temple.

taman terbaikTaman terbaik di Korea Selatan. (Pencipta Z/Neni Virginia)

Bekas taman di Kota Namwon ini sering menjadi lokasi syuting drama-drama populer, terutama yang bertemakan kerajaan.

Diantaranya adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, The Crowned Clown, hingga My Roommate Is A Gumiho.

Nah itulah beberapa fakta unik tentang Taman Gwanghalluwon. Tertarik untuk mengunjunginya jika sedang berlibur ke Korea Selatan?

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button