Tempat Wisata

Tiket & Wahana THE LAWU PARK

Tiket Masuk Taman Lawu Harga : Rp 20.000 – Rp 25.000 Jam Buka : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Taman Lawu tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana seru. Konsep itu sendiri mengusung tema di luar terletak di tengah hutan pinus. Secara keseluruhan, kawasan ini dipenuhi perbukitan hijau yang asri. Dimana estimasi luas lahan mencapai 4,5 hektar.

Dibandingkan dengan wisata Tawangmangu lainnya, Taman Lawu masih tergolong baru. Meskipun begitu, game drive dan fasilitas penunjangnya sangat lengkap.

Biaya masuk ke Taman Lawu

Lawu Park menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau. Meskipun harga berbeda antara hari kerja dan akhir pekan, harganya masih terjangkau.

Biaya masuk ke Taman Lawu
jenis tiket Harga
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 20.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 25.000
tiket
dunia salju Rp30.000
selada Rp5.000
minggu domba Rp5.000
Kuda/ATV/Trail Mini/Kabel Tinggi Rp 50.000
Petualangan Jip Rp325.000
rubah terbang Rp30.000
Bioskop 3D / jip mini Rp 20.000
Permainan Menyenangkan Panahan Rp 10.000
Paket outbond untuk anak-anak Rp 75.000 – Rp 100.000
Paket Outbond Dewasa Rp120.000-Rp145.000
akomodasi Rp 330,00 – Rp 715.000

Baca: Tiket & Aktivitas LAWU PARK

Jam buka Taman Lawu

Pengunjung bisa datang setiap hari karena taman wisata ini buka setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Wisata Taman Lawu

Lawu Park memang menjadi wisata yang cocok untuk melepas penat dari kesibukan aktivitas. Di sini pengunjung bisa mencoba berbagai jenis wahana seru dan menyenangkan. Mengunjungi misalnya Kebun Binatang Mini, Taman Salju, Jembatan Delay Mesh, dan Taman Bermain. Lalu ada jeep adventure, panahan dan bioskop 3D.

kebun binatang mini

Wisatawan memberi makan kambing di Lawu Park Tour.Wahana kebun binatang mini dengan berbagai koleksi hewan seperti domba, kelinci, ular, kalkun dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/Ayu Wijayasari

Taman Lawu bukan sekedar taman hiburan. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai jenis binatang yang lucu dan menggemaskan. Misalnya, ada taman kelinci dan kandang domba. Tidak hanya bisa melihatnya dari dekat, pengunjung juga bisa berinteraksi dengannya dan sekaligus memberinya makan.

Lokasi taman kelinci dan kandang domba masih sama. Hanya pagar kayu yang terpisah. Ada juga hewan lain seperti ular dan kalkun. Namun terutama ular yang diperbolehkan bergerak bebas di sekitar pengunjung.

Tenang saja, ular ini cenderung jinak dan dalam pengawasan seorang pawang. Jadi pengunjung tidak perlu takut untuk menyentuh atau membelainya. Jenis ular yang dihadirkan adalah ular sanca yang panjangnya sekitar 2 meter. Ada warna putih, hitam dan coklat.

Baca: Tiket ATSIRI HOUSE Tawangmangu & Atraksi Mempesona

taman salju

Wahana Lawu Park Snow World.Snow World merupakan wahana terbaru yang menawarkan suasana permainan seperti di salju sungguhan. Foto: Googlemap/arif tunai

Wahana lain yang menjadi tempat populer anak-anak bermain adalah taman salju. Cetakannya berupa taman yang dihiasi seikat salju palsu. Di wahana ini pengunjung bisa bermain salju dan berfoto selfie. Ada beberapa lokasi unik seperti manusia salju, iglo, istana, dan pohon cabang kristal.

Ada juga wahana yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Misalnya, lubang bola yang berisi banyak bola. Sedangkan bolanya sendiri sengaja dibuat berwarna-warni. Agar suasana kolam bola terasa lebih ceria.

Baca: Tiket & Aktivitas Tawangmangu Sekipan Hill

jembatan gantung

Beberapa orang mencoba wahana Delay Net Bridge di Lawu Park.Wahana delay net bridge, yang bisa menguji adrenalin wisatawan. Foto: Googlemap/ferry tan

Salah satu wahana yang bisa menguji adrenalin Anda adalah Jembatan Tunda Mesh. Jembatan gantung membentang di antara pohon pinus. Kiri dan kanan adalah pagar tali yang terbuat dari jala putih. Sedangkan pijakan kaki berupa papan kayu berwarna coklat.

Padahal, lebar jembatan tidak terlalu lebar. Oleh karena itu pihak pengelola membatasi jumlah wisatawan yang akan menaikinya. Batas maksimum jembatan hanya cocok untuk 10 orang. Begitu sampai di puncak, pengunjung tidak diperbolehkan melakukan aktivitas berbahaya seperti berayun atau melompat.

Baca: Tiket & Aktivitas AGROWISATA AMANAH

taman bermain

Lawu Park juga memiliki taman bermain yang tak kalah seru. Ada berbagai jenis wahana seperti perosotan, jungkat-jungkit dan ayunan. Namun bentuk ayunan di sini sangat unik dan berbeda dari biasanya. Jika kursinya bundar, sebuah palang mengelilinginya dalam posisi menggantung.

Belakangan, anak-anak tidak mengayun ke depan atau ke belakang. Sebaliknya, gerakannya berputar mengelilingi tiang seperti komidi putar. Selama perjalanan, anak-anak dapat melihat halaman taman dari ketinggian. Karena taman bermainnya tepat berada di atas bukit.

Baca: Tiket & Aktivitas GROJONGAN SEWU Tawangmangu

Petualangan Jip

Jika Anda bosan berjalan-jalan di Taman Lawu. Mungkin alternatifnya adalah mengendarai kendaraan jeep yang super menantang. Mencobanya, pengunjung melewati jalan berbukit yang dipenuhi tebing terjal. Kemudian masuk ke hutan melalui jalan tanah berlumpur.

Permainan Menyenangkan Panahan

Selain itu, ada wahana Archery Fun Games bagi wisatawan yang hobi memanah. Lokasinya tepat di atas wahana Snow World. Di sini, pengunjung belajar memanah bersama seorang instruktur. Panah arah harus mengenai papan target dengan lingkaran warna berbeda.

Baca: Tiket TAWANGMANGU WONDER PARK, Jam Buka, Aktivitas dan Wahana

bioskop 3D

Yang suka nonton bisa mengunjungi bioskop 3D di The Lawu Park. Ada berbagai jenis film aksi dan petualangan aksi yang sangat seru. Menariknya, penonton tidak hanya melihatnya melalui layar biasa. Namun langsung diajak masuk film dengan kacamata khusus.

Desain wahana yang unik tidak dibangun seperti di kota-kota. Tapi hanya sebuah rumah kayu kecil sederhana. Seluruh dinding bangunan sebagian besar didominasi warna coklat tua.

Fasilitas di Taman Lawu

Meskipun pariwisata masih relatif baru. Tapi fasilitas penunjangnya sangat lengkap. Pemerintah telah menyediakan toilet, mushola, tempat parkir, restoran, dan paviliun. Bagi yang ingin menginap, bisa menyewa kamar di The Lawu Park 1 Inn.

Lokasi Taman Lawu

Taman rekreasi ini terletak di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button