Berita Wisata

Kepala BNPB imbau petugas bantuan tidak memadati Cianjur: bencana bukan tempat wisata!

SEMANGAT RAKYAT – Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengimbau masyarakat untuk berdonasi bagi korban gempa Cianjur.

Ia mengingatkan masyarakat agar menyerahkan sumbangan dan bantuan lainnya melalui posko utama, dan tidak mengantarkannya sendiri ke tempat-tempat yang terdampak gempa.

“Saya menghimbau sekali lagi kepada masyarakat yang tidak berkepentingan, yang tidak terkena bencana sebagai korban, mungkin mereka yang tinggal di luar Kabupaten Cianjur, jika datang ke daerah bencana dengan tujuan untuk membantu silahkan,” kata Suharyanto di sela-sela acara. konferensi pers, Kamis, 24 November 2022.

“Dan lebih baik membantunya secara terpusat melalui posko utama, bukan secara individual di tempat,” imbuhnya.

Suharyanto menjelaskan, tempat yang dilanda gempa bermagnitudo 5,6 itu sulit dilintasi karena berbagai kendala.

Baca Juga: Tak Terima Sanksi Korsel, Korut Ancam

Lokasi yang terkena dampak gempa Cianjur tersebar di 15 kecamatan dengan jalan yang kecil sehingga proses distribusi menjadi sangat sulit.

Jika masyarakat datang berbondong-bondong, justru akan menimbulkan kemacetan lalu lintas dan proses penyaluran bantuan akan menghambat penanganan para korban.

“Bencana, lokasinya 15 kecamatan, banyak jalan kecil, tempatnya terpencil, jadi kalau orang datang sendiri ke sana berbondong-bondong, tentu membuat jalan macet, dibuatkan program dan kegiatan penanganan pengungsi. , distribusi logistik, ini terhambat, kata Suharyanto.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button