Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Akhir Tahun Favorit di Jawa Timur

Surabaya (Beritajatim.com) – Perayaan akhir tahun umumnya menjadi waktu yang paling dinantikan. Terutama karena orang dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka. Salah satunya adalah pergi berlibur ke destinasi wisata tertentu. Misalnya menyewa villa di kawasan pegunungan, pergi ke kebun binatang atau tempat wisata lainnya.

Padahal, saat-saat seperti ini biasanya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Ada lima destinasi wisata akhir tahun favorit di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan keluarga diantaranya;

Surabaya

Banyak orang Jawa Timur yang memilih menghabiskan liburan akhir tahun sendirian. Selain lebih dekat, di Kota Pahlawan juga banyak pilihan tempat yang bisa dijadikan tempat liburan keluarga. Misalnya sekedar jalan-jalan di mall, taman atau hutan kota, mengunjungi kebun binatang atau Romokalisari Adventure Land. Anda juga bisa mencoba moda transportasi Bus Suroboyo.

mojokerto

Mojokerto merupakan kawasan wisata yang cukup dekat dengan kota Pahlawan. Masyarakat dapat menghabiskan liburan akhir tahun di wisata Pacet dan Trawas, seperti Ekowisata Padusan, Sakila Sendi Adventure, Sumber Gempong, Bernah de Vallei, Air Terjun Dlundung, TOS Rafting atau Menara Panorama Petung Sewu (WPPS). Banyak orang juga memilih untuk menyewa villa.

Miskin

Kota dan Kabupaten Malang juga kerap menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mengisi musim liburan. Selain itu, di kawasan ini terdapat berbagai tempat wisata alam. Dengan lokasinya yang berada di ujung selatan pulau Jawa, tak dipungkiri banyak wisata pantai yang bisa dijadikan pilihan liburan. Selain itu ada juga berbagai wisata yang tidak kalah menariknya seperti Desa Jodipan, Masjid Tiban Turen, Malang Night Paradise, Florawisata San Terra de Lafonte, Hawaii Waterpark, Sumber Maron, dll.

Batu

Kota Batu juga memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah menarik. Apalagi untuk berkunjung bersama keluarga saat perayaan akhir tahun. Misalnya tempat wisata Paralayang, Alun-Alun Batu, Coban Rais, Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Sky Park Gunung Banyak, Air Terjun Coban Rondo, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, dan Coban Talun. Selain itu, tidak jarang juga memilih menyewa villa di Batu.

Banyuwangi

Berwisata ke Banyuwangi tak kalah menarik, beberapa tempat yang bisa dikunjungi di penghujung tahun adalah Taman Nasional Baluran, Kawah Ijen, Mangrove Ekowisata Bedul, Rumah Kurcaci Glenmore dan Agrowisata Taman Suruh. Bahkan, Banyuwangi juga memiliki beberapa pantai yang terkenal sangat indah, seperti Pantai Teluk Hijau, Pantai Plengkung, Pantai Sukamade, Pantai Pulau Merah.

Apalagi setiap daerah di Jawa Timur juga memiliki tempat wisata alam dan buatan yang tak kalah menarik. Apalagi untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang tersayang. (untuk info/ian)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button