Berita Wisata

Jabar menargetkan 40 juta wisatawan hingga akhir 2022

KOMPAS.com – Jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Jawa Barat diperkirakan mencapai 40 juta orang pada akhir tahun 2022.

“Sejauh ini sudah mencapai hampir 30 juta (wisman) jadi kami optimis bisa mencapai 40 juta, itu total lokal dan mancanegara,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Disparbud) Benny Bachtiar. , dikutip oleh Di antaraRabu (23/11/2022).

Baca juga :

Menurutnya, sejumlah tempat wisata di provinsi itu akan ramai dikunjungi wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, terutama tempat wisata outdoor (di luar) atau alam.

Koordinasi dengan kabupaten/kota, lanjutnya, diperlukan untuk mengantisipasi peningkatan kunjungan wisatawan selama periode ini.

Baca Juga: 4 Wisata Gua di Jawa Barat, Saat Dikunjungi Saat Liburan Panjang

“Tahun lalu (2021) akhir tahun sekitar enam sampai tujuh juta, (akhir tahun) ini bisa dua kali lipat menjadi 12 sampai 18 juta wisatawan untuk tujuan wisata Jabar,” kata Benny.

Tamasya selama Nataru akan diperluas ke daerah lain

Benny mengatakan, pihaknya tengah menggalakkan kampanye tersebut Tersenyum Jawa Barat.

Kunjungan akhir tahun diharapkan tidak terkonsentrasi di daerah-daerah yang sudah populer di kalangan wisatawan.

Baca juga :

“Karena selama ini favoritnya Puncak, Lembang, Bandung Raya dan Bogor Raya. Kita coba pindahkan ke timur seperti Majalengka, Kuningan,” ujarnya.

Majalengka dan Kuningan, lanjutnya, memiliki daya tarik berupa wisata alam dan desa wisata.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Majalengka yang Cocok untuk Liburan Seru

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button