Berita Wisata

Selain Losari, inilah 7 tempat wisata Makassar yang unik dan “permata tersembunyi” untuk dikunjungi

Jakarta – Menjelang bulan Desember, orang mulai berbondong-bondong mencari tempat wisata baru. Jika Anda sedang berada di Pulau Sulawesi, sempatkan untuk mengunjungi tempat wisata Makassar.

Makassar diketahui merupakan kota metropolitan di kawasan timur Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata. Daya tarik wisata Makassar bervariasi mulai dari wisata budaya hingga wisata alam.

Bahkan saat berkunjung ke Makassar, wisatawan juga bisa mencoba mengunjungi tempat wisata di Makassar. Namun jangan salah, tempat wisata Makassar bukan hanya Pantai Losari.

tempat wisata di Makassar
Tempat Wisata di Makassar (Wonderfulimages Kemenparekraf)

Berikut 7 tempat wisata di Makassar selain Pantai Losari yang wajib dikunjungi.

Masjid Amirul Mukminin

Masjid Amirul Mukminin atau yang juga dikenal dengan Masjid Terapung merupakan salah satu ikon wisata Makassar. Destinasi ini sangat Instagramable untuk berfoto di kegelapan karena lampu di sekitar masjid menyala dan terpantul di air.

Tempat wisata di Makassar ini dibangun di kawasan Pantai Losari dan tepatnya berada di atas laut sehingga memberikan tampilan yang estetik. Untuk wisata religi di tempat ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek anggaran karena tidak ada biaya pendaftaran.

benteng rotterdam yang kuat

Bagi pecinta wisata sejarah, tempat wisata di Makassar yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Fort Rotterdam. Benteng ini dibangun sekitar abad ke-15 atau saat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan dan mengusir pendudukan Belanda.

Sementara pada umumnya benteng tersebut dibangun oleh pemerintah kolonial, berbeda dengan Fort Rotterdam. Tempat wisata Makassar ini dikenal sebagai peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo.

Taman Rammang-Rammang

Datang ke tempat wisata di Makassar ini akan membuat pengunjung terkagum-kagum. Pasalnya, Rammang-Ramang memiliki pesona gugusan pegunungan karst yang megah. Lokasi ini sangat cocok untuk latar belakang foto.

Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Makassar. Meski begitu, tak perlu takut lelah, karena keindahan Rammang-Rammang mampu membuat pengunjung melupakan penatnya jalan.

Di kawasan Rammang-Rammang juga ada wisata keliling danau dengan perahu. Selain menikmati gugusan perbukitan karst, perlu diperhatikan bahwa kawasan ini juga dikelilingi oleh danau.

Air Terjun Parangloe

Berjarak 20 km dari pusat kota Makassar, wisatawan juga bisa mengunjungi Air Terjun Parangloe. Air terjun cantik ini sebenarnya tidak terletak di pusat Kota Makassar, melainkan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dengan ketinggian mencapai 200 meter, tempat wisata di Makassar ini sangat unik karena memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat. Struktur bertingkat ini membuat aliran air menjadi indah. Selain berfoto-foto, kamu bisa bermain air dan merasakan segarnya udara dan air di sini. Cocok untuk Anda yang ingin bersantai.

Pantai Akkar

Tempat wisata di Makassar yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Akkarena. Pantai ini letaknya mudah dijangkau dan menawarkan berbagai fasilitas tambahan untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti gazebo atau tenda payung di pinggir pantai.

Saat berkunjung ke tempat wisata di Makassar, wisatawan tidak hanya bisa berenang, tapi juga menggunakan wahana banana boat. Jika Anda lapar, Anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata di Makassar ini menawarkannya food court yang menjual makanan khas makassar.

Pemandian Lejja

Pemandian Air Panas Lejja merupakan salah satu tempat wisata di Makassar yang menarik para pekerja yang ingin bersantai. Pasalnya, di tempat wisata ini pengunjung bisa berendam di air panas.

Jangan salah, berendam di air panas pemandian Lejja bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan rematik karena kandungan belerangnya.

Hutan Mangrove Lantebung

Tempat wisata di Makassar yang menarik untuk dikunjungi terakhir adalah Hutan Mangrove Lantebung. Lokasi ini seluas 25 hektar dan menjadi salah satu spot favorit di kawasan Kota Makassar.

Salah satu keunggulan destinasi wisata ini adalah pemandangan matahari terbenam atau matahari terbenam-itu indah. Dijamin jika berkunjung ke sini wisatawan tidak akan ingat dengan beban kerja. Pasalnya, pemandangan hutan mangrove yang indah akan membantu menjernihkan pikiran.

Itulah 7 tempat wisata di Makassar yang wajib dikunjungi. Manakah dari tempat-tempat ini yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu? (LSN)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button