Berita Wisata

Butuh penyembuhan, berikut rekomendasi destinasi wisata di Kayong Utara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA – Liburan merupakan waktu yang tepat bagi para remaja, keluarga dan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama. Jumat 25 November 2022.

Termasuk untuk mengobati atau menghilangkan penat selama bekerja dalam seminggu tentunya kita membutuhkan hiburan atau liburan.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata untuk orang yang ingin berlibur.

Di Kabupaten Kayong Utara di Provinsi Kalimantan Barat terdapat destinasi wisata unggulan yang bisa dikunjungi.

• Resmi Dikukuhkan, Ini Nama Pengurus dan Anggota KORPRI Kayong Utara Masa Bakti 2021-2026

• 5 tempat wisata gratis di Singkawang yang wajib dikunjungi lagi Hits 2022

Salah satunya adalah Pantai Pulau Datok. Pantai ini merupakan tujuan wisata unggulan di Kabupaten Kayong Utara. Pantai ini juga sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun pengunjung dari wilayah Kayong Utara maupun luar wilayah Kayong Utara.

Panorama pantai Pulau Datok sendiri patut untuk dilihat karena indah dan menyejukkan mata. Di sekitar orang-orang ini ada area yang cukup luas. Bagi pengunjung yang ingin bersantai di pinggir pantai, sudah tersedia kursi-kursi yang disiapkan oleh para pedagang keliling.

Kalau mau piknik sudah ada tempatnya. Dan Anda juga ingin memasang tempat tidur gantung dan tenda kemah. Untuk lokasi Pantai Pulau Datok sendiri berada di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Kedua, destinasi wisata yang bisa menjadi rekomendasi berlibur bagi pengunjung yaitu Pearl Beach. Pantai ini berada di desa wisata yaitu desa Gunung Sembilan.

Tidak hanya pantainya, kawasan ini memiliki pemandangan alam yang indah. Lahan pertanian dan dikelilingi pegunungan menjadi panorama alam yang bisa dilihat secara langsung.

Pantai Mutiara terletak di Desa Gunung Sembilan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Selain rekomendasi kedua pantai tersebut, ada juga pantai yang memiliki pemandangan alam yang indah dan bisa dikunjungi di hari Minggu yaitu objek wisata Pantai Pasir Mayang yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Kayong Utara.

Pantai ini memiliki keindahan pasir dan pemandangan alam serta bebatuan di sekitarnya. Pantai ini sering dijadikan tempat pre-wedding.

Pantai Pasir Mayang terletak di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Selain pantai, Kabupaten Kayong Utara memiliki obyek wisata lain, diantaranya Hutan Mangrove Sukadana Kabupaten Kayong Utara.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button