Berita Wisata

8 tips liburan saat musim hujan, cek ramalan cuaca untuk menyiapkan dana ekstra

Ilustrasi – Dengan persiapan yang matang, Anda bisa berlibur dengan aman dan menyenangkan di tengah musim hujan. Berikut 8 tips liburan saat musim hujan. (Sumber: Maridav/Shutterstock)

Penulis: Fransisco Natalia | Penerbit: Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV – Musim hujan seperti sekarang bisa menjadi kendala saat Anda pergi berlibur. Kebanyakan orang akan malas keluar rumah. Namun di sisi lain, diam di rumah saat liburan bisa jadi membosankan.

Dengan persiapan yang matang, liburan yang aman dan menyenangkan di tengah musim hujan bisa Anda lakukan.

Berikut 8 tips liburan musim hujan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Periksa ramalan cuaca

Memeriksa prakiraan cuaca sebelum Anda pergi berlibur akan membantu Anda mengantisipasi masalah cuaca di tempat tujuan. Apalagi jika Anda berencana mengunjungi tempat wisata alam.

Dengan berkonsultasi dengan ramalan cuaca, Anda bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk berangkat, berapa lama Anda akan tinggal di tempat rekreasi, dan kapan harus mulai mencari tempat yang aman jika hujan.

Misalnya, pilih waktu di sekitar objek wisata saat ramalan cuaca menunjukkan cuaca cerah.

2. Bawalah tas tahan air

Tas anti air ini dapat melindungi barang bawaan Anda selama liburan di musim hujan. juga bisa membawa penutup tas atau penutup tas untuk barang-barang penting seperti gadget atau telepon selular tetap aman dan tidak basah jika hujan.

Baca Juga: Jembatan Gantung Kaca Bromo Selesai di Bulan Desember, Tersedia untuk Liburan Akhir Tahun, Ini Dia!

3. Bawa payung dan jas hujan

Payung dan jas hujan adalah dua perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan saat musim hujan. Anda bisa memilih membawa payung lipat agar barang bawaan Anda tetap hemat.

Pastikan kedua barang tersebut berada di tempat yang mudah dijangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membongkar tas saat tiba-tiba hujan.

4. Pilih pakaian yang cepat kering

Pakaian basah tidak nyaman. Sayangnya, hal ini bisa saja terjadi jika kita berlibur saat musim hujan. Jadi, Anda harus mempersiapkan mental untuk kondisi ini.

Tips agar liburan tetap nyaman adalah dengan membawa pakaian dengan bahan yang cepat kering. Misalnya, mengenakan pakaian berbahan katun ringan tentu lebih hemat biaya daripada pakaian berbahan katun jeans atau wol.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button