Berita Wisata

Sail Tidore 2022, ajang untuk memamerkan keindahan Indonesia

TEMPO.CO, Tidor -Kegiatan Sail Tidore XII Tahun 2022 dimulai pada tanggal 24 November. Kegiatan ini diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di Pantai Tugulufa Kota Kepulauan Tidore, Maluku Utara.

Merujuk housing.pu.go.id Sail tidore merupakan kegiatan maritim internasional di perairan Indonesia yang juga mendatangkan pelaut internasional.

Baca: Sail Tidore 2022, KM Tatamailau Beroperasi Sebagai Hotel Terapung

Kegiatan ini telah dicanangkan sejak tahun 2009 hingga saat ini, tujuan berlayar Tidore adalah untuk membangkitkan semangat pemerintah daerah yang memiliki keindahan pariwisata. Sail Tidore ke-12 tahun ini mengusung tema “Tidore: World Heritage City, Link of Nations”.

Lomba Foto Bawah Air di Festival Moloku Kie Raha

Rangkaian acara Sail Tidore 2022 dimulai dari tanggal 24 November dan akan berakhir pada tanggal 29 November 2022. Kegiatan yang dilakukan antara lain lomba foto bawah air, olahraga laut, festival Moloku Kie Raha, kapal pesiar keliling nusantara, pameran lokal, pameran nasional, kunjungan diplomatik, pelayanan kesehatan hingga pertunjukan seni dan budaya.

Sail Tidore ke-12 dihadiri beberapa pejabat negara, Sultan Tidore Husain Alting Syah, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Walikota Tidore Ali Ibrahim, Pangdam 16 Patimura, Forkompinda Prov. Maluku Utara, perwakilan Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kemendagri, Bupati dan Walikota Maluku Utara.

Menurut Menpora Amali, berdirinya layar tidore ini merupakan bentuk kebesaran provinsi dan kota karena mampu menyelenggarakan layar tidore di dalam kota.

“Kalau tamu yang datang merasa nyaman dan aman pasti akan kembali. Masyarakat Tidore sangat menentukan keberhasilan Sail Tidore 2022. Kerja keras provinsi, kota dan forkompinda juga harus didukung oleh masyarakat,” kata Amali di situs Kemenpora. www.kemenpora.go.id

YOLANDA AGNE
Baca juga: Luhut: Tidore berkontribusi pada kebangkitan sektor pariwisata

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terbaru dan berita pilihan di saluran Telegram “tempo.co Pembaruan”. Klik Ikuti.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button