Berita Wisata

Kemana kamu pergi di akhir pekan? Ayo ke Pantai Cemara, Lombok Barat

KORANNTB.com – Akhir pekan telah tiba tetapi saya masih tidak tahu harus ke mana. Coba saja Pantai Cemara di Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Pantai ini cukup bersih dan menyenangkan untuk bersantai.

Pantai Cemara memiliki pemandangan yang cukup menarik. Air jernih dengan pasir putih. Pantai ini sangat cocok untuk akhir pekan, terutama bagi warga Lombok Barat.

Pantai ini sering ramai di akhir pekan. Biasanya rombongan keluarga datang untuk mandi di pantai. Namun harus berhati-hati, pantai ini memang dangkal di pinggir pantai, namun setelah beberapa langkah, pantai ini cukup dalam. Jadi, jika Anda belum tahu cara berenang, berhati-hatilah.

Usai mandi dan ingin membersihkan diri, warga pantai menyiapkan banyak kamar mandi dengan air tawar. Pengunjung hanya perlu membayar lebih sedikit. Disediakan mushola juga disana, jadi aman buat kalian yang sedang sholat.

Hal yang paling berkesan dari pantai ini adalah adanya warung yang menjual aneka masakan seafood, pengunjung bisa makan ikan segar bakar pedas, kangkung kupas, dan nasi panas. Rasanya sangat enak setelah berenang di pantai.

Itu tidak berhenti di situ. Biasanya di pinggir pantai juga ada yang jual jagung bakar yang empuk dan empuk.

Jika beruntung Anda bisa menyewa kuda yang disediakan di sana. Anda bisa berjalan-jalan di pantai dengan menunggang kuda, dipandu oleh pemilik kuda.

Soal parkir kendaraan cukup aman dan luas. Ada petugas parkir yang menjaga kendaraan Anda setiap saat, hanya dengan biaya parkir Rp 2.000.

Lebih penting lagi, selain bisa berwisata dengan aman dan nyaman, Anda juga ikut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Karena pantai ini dikelola secara kolektif oleh penduduk. Penduduk setempat menjaga pantai dari kebersihan, kenyamanan hingga keamanan pengunjung. (merah)

Foto: Instagram/inimemble

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button