Berita Wisata

Menciptakan inovasi di bidang kesehatan

LUWU UTARA, BUKA – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kabupaten Luwu Utara yang dipusatkan di Pantai Seta-seta, Desa Poreang, Kecamatan Tanalili, digelar dengan meriah.

Berbagai kegiatan dan lomba mewarnai peringatan HKN ke-58 di Luwu Utara yang jatuh pada 12 November 2022 kemarin. Salah satu yang menarik perhatian masyarakat adalah Fun Camping.

Kegiatan Fun Camping ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 25 hingga 27 November 2022, dan menghadirkan ribuan peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan dari Kabupaten Luwu Utara.

Perayaan semakin spesial dengan kehadiran Bupati Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Suaib Mansur, Sekda Armiadi dan seluruh tenaga kesehatan dari Luwu Utara.

Hadir pula para Kepala Perangkat Daerah (PD), Kepala Rumah Sakit Daerah dan Swasta, serta Kepala Puskesmas dan Klinik di Kabupaten Luwu Utara, serta masyarakat setempat.

Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa Indonesia harus memiliki bonus demografi pada tahun 2030. Dimana pada saat itu lahir generasi yang berkualitas.

“Ada dua sektor yang akan memberikan kontribusi paling besar dalam rangka menciptakan generasi berkualitas menuju tahun 2030, yaitu sektor pendidikan dan kesehatan,” ujar Indah saat membuka kegiatan Fun Camping, di Pantai Seta-seta, desa Poreang, Tanalili. .

Untuk itu, Bupati mengimbau semua pihak terutama tenaga kesehatan mengambil arah momentum peringatan HKN untuk menciptakan SDM unggul.

“Pada tahun 2030, akan lebih banyak SDM yang produktif daripada SDM yang tidak produktif. Untuk itu saya berharap kita terus menciptakan inovasi pelayanan yang jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ibu dua anak ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan atas perjuangannya selama pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan tenaga kesehatan, terlebih di masa pandemi. Semoga kebersamaan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar tenaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesehatan Dr Marhani Katma mengatakan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Fun Camping sebagai bagian dari HKN ke-58 memiliki makna tersendiri.

“Jangan ada huru-hara di antara kita. Mari kita ciptakan kebersamaan. Kembali dari sini, mari bergotong royong memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ajak Marhani.

Sebelumnya, Ketua Panitia HKN 58 Kecamatan Andi Bahtiar mengatakan Fun Camping kali ini mengangkat tema Bangkitnya Indonesiaku, Sehatkan Negeriku, Luwu Utara BISA.

Beberapa lomba yang diadakan antara lain lomba setan, tiktok dance, seat taking, tebak gaya rantai, balon gazing, tarik tambang dan solo singing. Panitia juga menyiapkan cinderamata untuk pensiunan di bidang kesehatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button