Berita Wisata

Destinasi Wisata Populer di Sumedang Bazaar Gantoeng, Asyik untuk Akhir Pekan

sumedang express – Bazaar Gantoeng Destinasi wisata populer di Sumedang, asyik untuk akhir pekan.

Bazaar Gantoeng, salah satu tempatnya bulat yang terletak di sebelah barat Sumedang, sedang populer saat ini.

Mau tidak mau, karena keberadaan tempat wisata Gantoeng Bazar di ketinggian Tanjungsari.

Tepatnya di kawasan Bukit Akasia, Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45362.

Bazaar Gantoeng kini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru di Sumedang Jawa Barat yang saat ini sedang mengalami beberapa spot terbaiknya.

Tak berlebihan jika tempat wisata baru ini merupakan tempat wisata baru yang dihadirkan sebagai kartil Sumedang.

Karena disini direncanakan beberapa tempat antara lain Balandongan (panggung), rumah kayu dan atap Graha Acacia.

Banyak kalangan muda hingga tua yang menjadikan Bazaar Gantung sebagai tempat untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan.

Menghabiskan liburan akhir pekan bersama teman, kerabat, dan keluarga di tempat wisata yang menampilkan keindahan alam tentunya menjadi obat yang dicari sebagian besar penduduk kota.

Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung tidak membayar tiket masuk.

BACA JUGA: 4 Latihan untuk membantu diet

Namun disini terdapat berbagai UMKM jika pengunjung ingin menikmati pemandangan sambil menyantap kuliner yang nikmat. Di Bazar Gantung, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang jika memesan makanan atau minuman.

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Namun, dari Senin hingga Jumat, wisata ini hanya buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Pada hari Sabtu dan Minggu, wisata ini buka hingga pukul 22:00.

Kawasan Bukit Akasia berada di ketinggian 1.281 meter di atas permukaan laut, tentunya merupakan tempat yang sejuk dan penuh dengan keindahan alam, pengunjung bisa datang saat matahari terbenam dan melihat lampu kota dari atas.

“Nama Gantoeng Bazaar diambil karena tempatnya menempel di tebing, makanya diberi nama Gantoeng Bazaar,” ujar Charli salah satu panitia Gantoeng Bazaar ditemui di Balandongan, salah satu tempat favorit pengunjung.

Pemandangan matahari terbenam di sini sungguh menakjubkan. Banyak orang yang sengaja datang untuk mengabadikan momen ini.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat kelap-kelip lampu kota Bandung. Suasananya begitu romantis dan menggoda wisatawan untuk berlama-lama di sini. Ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai, terutama dengan pasangan Anda.

Pengunjung dapat mengakses kawasan ini menggunakan kendaraan bermotor, mobil, dan sepeda. Jarak Gerbang Komplek Perumahan Panorama ke Bazaar Gantoeng sekitar 400 meter.

Jika dari Sumedang bisa melewati Cadas Pangeran, lalu lurus melewati Alun-Alun Tanjungsari sekitar 3,2 kilometer dari Alun-alun Tanjungsari, di sebelah kiri Anda akan menemukan plang Perumahan Panorama. Kemudian Anda bisa masuk dan ikuti rambu tersebut menuju kawasan Bazaar. Gantoeng.

Jika dari arah Bandung anda bisa mengikuti jalan menuju Sumedang kemudian sekitar 5 km dari Monumen Selamat Datang Sumedang yang berada di Jatinangor anda akan menemukan plang Perumahan Panorama Jatinangor di sebelah kanan. Kemudian Anda bisa masuk dan ikuti rambu menuju area Gantoeng Bazar

Ada 4 tempat parkir mobil yang tersedia di sini. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan tempat parkir.

Selamat berakhir pekan. (nur/PKL)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button