Berita Wisata

Taman Pantai Bebas Parapat, tempat wisata di Sumatera Utara yang cocok untuk kunjungan keluarga

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN – Pantai Bebas Parapat merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang bisa menjadi alternatif tempat liburan keluarga.

Tempat wisata di Sumatera Utara yang terletak di pinggiran Danau Toba ini menawarkan banyak tempat bersantai dan bermain untuk anak-anak.

Selain sebagai tempat bermain, salah satu tempat wisata di Sumatera Utara ini juga menyuguhkan keindahan Danau Toba dari sudut pandang yang berbeda. Kawasan ini dibangun oleh pemerintah Simalungun dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba.

Pantai Bebas RTP dan Pelabuhan Parapat yang memiliki fasilitas toilet terbatas mulai dikeluhkan pengunjung pada Rabu (27/7/2022).Pantai Bebas RTP dan Pelabuhan Parapat yang memiliki fasilitas toilet terbatas mulai dikeluhkan pengunjung pada Rabu (27/7/2022). (MEDAN TRIBUN / ALIJA MAGRIBI)

Sejumlah tempat wisata dan fasilitas pengunjung juga terdapat di sini. Akomodasi bagi pengunjung dapat diakses dengan cepat dan mudah di kawasan ini.

Selain pengunjung kawasan Danau Toba, kawasan ini juga sangat cocok bagi orang yang lalu lalang dari Medan ke Tarutung dan sebaliknya.

Destinasi wisata kota Parapat ini menerima kunjungan sejumlah tokoh penting nusantara.

Baca juga: 6 Destinasi Kuliner Medan Buka Malam Hari, Cocok untuk Berkumpul Bersama Teman dan Keluarga

Beberapa waktu lalu, sejumlah menteri baru saja berkunjung ke daerah tersebut dan melihat langsung bagaimana proses pengobatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Simalungun.

Termasuk, beberapa destinasi wisata terdekat, misalnya kampung warna-warni Tigarihit.

Kawasan seluas hampir 1 hektar ini memiliki arena skate dan menara observasi untuk melihat lebih detail kota Parapat dan Danau Toba.

Taman yang ditumbuhi rerumputan dan sejumlah pohon kanopi membuat suasana segar dan sejuk.

Suasana tempat wisata di Pantai Merdeka masih tampak sepi di hari pertama Lebaran 2017, Minggu (25/6/2017).Suasana tempat wisata di Pantai Merdeka masih tampak sepi di hari pertama Lebaran 2017, Minggu (25/6/2017). (Tribun Medan/Arjuna Bakkara)

Apalagi ditambah dengan semilir angin sore, pengunjung akan betah saat menunggu senja. Suasana sore hari sangat cocok bagi siapa saja yang selalu merindukan sunset.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Kota Parapat, Kabupaten Simalungun usai mengunjungi Kabupaten Samosir.

Pagelaran budaya yang dibawakan dalam acara Pentas di Daerah Tujuan Wisata (Pentas) Prioritas, ia mengatakan sebagai salah satu destinasi wisata prioritas di Indonesia, Danau Toba di Sumut memiliki potensi yang sangat besar baik dari segi kekayaan alam, seni, budaya lokal, maupun sebagai tempat penyelenggaraan event wisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: 3 Gunung dengan Pemandangan Indah di Sumut, Destinasi Wisata Sumut Bagi Pendaki Pemula

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Program Pengembangan Destinasi Wisata Super Prioritas Danau Toba dapat menjadi salah satu quick win strategy yang dilakukan secara cepat dan berdampak luas,” ujar Menteri Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button