Berita Wisata

5 Ide Liburan Anti-Mainstream di Desa Wisata Ekang Anculai

SuaraGovernment.ID – Keindahan Bintan yang merupakan salah satu wisata terindah di kepulauan Riau ini siap memukau siapa saja. Selain memiliki kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, Bintan juga menawarkan pemandangan pedesaan hijau yang indah, lho! Salah satu destinasi wisata modern di Bintan yaitu Kampung Wisata Ekang Anculai.

Terletak di kecamatan Teluk Sebong, lokasi desa wisata Ekang Anculai dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari terminal ferry Bandar Bentan Telani di Lagoi. Ingin tahu apa yang terjadi di sini? Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Nikmati waktu glamping keluarga

– Iklan –

tempat wisata di tangerangDesa Wisata Ekang Anculai memiliki hostel cantik dengan fasilitas super lengkap, namanya D’Bamboo Kamp. Hostel ini mengusung konsep eco-lodge yang dipenuhi pepohonan bernuansa hijau. Pesona Friends bisa memilih tipe hunian sesuai selera, seperti tipe glamping bernuansa kayu atau tenda terapung yang berada di sekitar danau. Untuk harga penginapan sebagus ini, harganya sangat terjangkau, malam hanya mulai dari Rp 600.000 saja lho!

2. Berkeliling desa dengan sepeda gunung

tempat wisata di tangerangDengan luas sekitar 13 hektar, desa ini menawarkan fasilitas sepeda gunung untuk berkeliling desa. Jalur perjalanannya beragam, mulai dari jalan yang bertepi, tanah merah hingga rerumputan. Selain itu, fasilitas ATV ini dapat dinikmati secara gratis bagi pengunjung yang menginap di D’Bamboo Kamp. Cocok untuk jalan-jalan pagi sambil menikmati udara segar di sekitar desa wisata Ekang Anculai!

3. Berenang ditemani pemandangan indah

tempat wisata di tangerang

– Iklan –

Sobat Pesona, mau berenang dengan background padang hijau penuh pepohonan dan langit biru yang indah? Pengalaman sangat terasa di sini. Setiap pengunjung yang menginap di Desa Wisata Ekang Anculai dapat menikmati fasilitas kolam renang yang pastinya akan membuat anak-anak semakin senang. Sobat Pesona juga bisa bersantai di gazebo sekitar kolam renang sambil minum teh atau kopi sore.

4. Nikmati berbagai hiburan yang super seru

tempat wisata di tangerang

Waktu liburan keluarga paling seru jika diselingi dengan wisata edukasi yang membuat anak-anak senang. Cocok banget, di sini kamu bisa memilih ragam hiburan yang cukup beragam, mulai dari menunggang kuda, memancing, naik perahu mini hingga menerbangkan layang-layang. Psst, anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci di taman mini yang bersebelahan dengan kolam renang. Biar momen ini tetap dikenang sampai pulang nanti, jangan lupa abadikan potret hewan lucu ini ya.

5. Rasakan sensasi wisata hutan mangrove

tempat wisata di tangerang

Nah, ada kegiatan lain yang wajib dilakukan saat berkunjung ke desa wisata Ekang Anculai, yaitu berkunjung ke hutan mangrove. Ekosistem hutan mangrove di sini masih sangat terjaga lho. Sobat Pesona bisa menikmati wisata selama kurang lebih 3 jam karena sungai yang panjang. Bagi pecinta wisata alam yang ingin mencari ketenangan sekaligus menambah wawasan, aktivitas ini wajib kamu coba!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button