Berita Wisata

25 Wisata Maluku yang Paling Banyak Dikunjungi dan Tidak Bisa Dilewatkan Pesona Alamnya

Pantai Natsepa Ambon

Memperbesar

Pantai Ambon Natsepa (Liputan6.com/Ika Defianti)

Museum Shivalima

Museum Siwalima berisi koleksi artefak budaya yang terdiri dari dua bangunan utama, yaitu Museum Etnografi dan Museum Kelautan. Bangunan pertama berisi koleksi etnografi. Di sini Anda bisa melihat benda-benda yang berkaitan dengan seni dan budaya suku asli Maluku, mulai dari miniatur rumah adat, pakaian adat, peralatan rumah tangga hingga periuk peninggalan Jepang.

Kedua museum kelautan tersebut berjarak 500 meter dari Museum Koleksi Etnografi. Bangunan ini berisi benda-benda yang berhubungan dengan kehidupan laut masyarakat Maluku. Bagian bangunan ini menampung kumpulan tiga kerangka ikan raksasa yang sangat besar, mulai dari 9 hingga 19 meter.

Desa Sawai

Desa Sawai di Maluku memiliki pesona keindahan yang harus diapresiasi. Karena di sini terdapat Pantai Sendang Belanda dan industri pembuatan sagu lokal. Desa wisata yang terletak di Pulau Seram, di Maluku ini memiliki eksotisme alam yang masih sangat alami. Tempat wisata Maluku ini dikelilingi beberapa pulau kecil yang menambah keindahan Laut Sawai.

Danau Rana

Danau Rana merupakan danau terbesar di Provinsi Maluku yang terletak di dalam Pulau Buru. Oleh penduduk Pulau Buru, danau ini dianggap sebagai tempat yang disakralkan. Pulau ini merupakan pulau terbesar kedua di Provinsi Maluku setelah Pulau Seram. Danau Rana terletak di kecamatan Air Buaya, sekitar 63 km dan ketinggian 73 m. Suku Rana percaya bahwa nenek moyang mereka yang dipercaya sebagai dewa tinggal di pegunungan “kurma” dan di danau “Rana”. Airnya yang tenang dan jernih serta dipenuhi bunga teratai melengkapi keindahan wisata Maluku ini.

Pulau Pombo

Pantai tengah Maluku memiliki pasir putih, salah satunya adalah Pantai Pulau Pombo. Pulau Pombo terletak di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, atau secara geografis berada di antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon. Luasnya tidak terlalu besar, yakni hanya 4 kilometer persegi. Namun, berbagai pesona alam dan ketenangan bisa Anda dapatkan jika melakukan perjalanan ke wisata Maluku ini.

Pantai Natsepa

Pantai Natsepa memiliki pasir putih yang sangat populer di kalangan wisatawan. Hamparan pasir putih yang bertemu dengan laut biru jernih merupakan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button