Berita Wisata

Panorama Pabangbon, Wisata Bogor, Kece Banyak spot foto yang instagramable

Antv – Panorama Pabangbon merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Karena tempat ini sangat indah dengan nuansa asri yang dapat menenangkan hati dan pikiran.

Wisata yang berada di kawasan perbukitan membuatnya sangat segar dengan udara yang selalu begitu asri. Seperti yang diketahui, Bogor menawarkan banyak destinasi yang bisa dijadikan tempat menginap saat liburan tiba.

Salah satu dari sekian banyak wisata kota hujan yang perlu Anda rasakan sensasinya adalah Panorama Pabangbon.

Karena di tempat yang satu ini akan menyuguhkan panorama luar biasa yang pastinya akan memukau para pengunjung.

Tempat yang berada di ketinggian sekitar 720 mdpl ini justru membuat Panorama Pabangbon semakin indah dengan menyuguhkan bukit-bukit dengan warna-warni cantik yang memanjakan mata.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasa lebih nyaman dengan beberapa fasilitas yang disediakan pihak pengelola. Salah satu hal yang cukup menarik adalah spot foto yang sangat bagus.

Bagi Anda yang suka berfoto dan berbagi momen indah di media sosial, menurut saya destinasi ini layak untuk dikunjungi.

Objek Wisata Pabangbon

Nikmati perbukitan yang sangat indah

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Saat pengunjung datang ke Panorama Pabangbon, mereka akan disambut dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Pepohonan berwarna hijau dan pegunungan menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan merasakan betapa segarnya udara.

Spot Foto Instagrammable

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Pengelola Pabangbon telah membuat beberapa spot foto yang unik dan indah. Tidak hanya satu, Anda akan menemukan banyak spot foto menarik, mulai dari sarang burung, papan kayu kupu-kupu, hingga kayu berbentuk hati.

Tidak hanya itu, di tempat wisata yang satu ini juga terdapat tangan (raksasa) yang cukup besar, tempat tidur gantungjembatan cinta, dan masih banyak lagi.

Sepeda terbang

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Di Panorama Pabangbon juga terdapat beberapa wahana ekstrim yang bisa dicoba yaitu sepeda sliding. Seperti namanya, pengunjung akan bersepeda di atas kabel besi tinggi melintasi jurang.

Masalah keamanan tidak perlu dikhawatirkan karena wahana ini sudah dipastikan aman dan pengunjung juga akan menggunakan perlengkapan standar.

Sudut pandang di tepi tebing

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @papa_pabangbon)

Wahana selanjutnya yang menjadi daya tarik Pabangbon adalah gardu pandang Pandang yang terletak di tepi tebing.

Dengan demikian, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan hamparan bukit dari atas dengan perasaan yang tidak biasa.

Tak hanya itu, wahana ini juga bisa menjadi spot foto yang sangat indah dengan latar belakang pemandangan alam. Ada pohon-pohon dengan warna hijau membuat foto yang diambil lebih estetik.

Namun bagi anda yang ingin merasakan nuansa wahana ini terlebih dahulu harus melewati jembatan kayu yang tidak terlalu panjang namun cukup tinggi sehingga pengunjung mungkin akan takut untuk melewatinya.

Instalasi panorama Pabangbon

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: VIVA)

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini bisa dibilang cukup lengkap. Hal ini tentunya agar pengunjung yang datang dapat berwisata dan nyaman menikmati keindahannya. Fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Parkir aman dan cukup besar
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Belvedere
  • Penjual makanan dan minuman
  • Tempat bersantai (duduk)

Lokasi dan rute menuju Panorama Pabangbon

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Bogor dan mengunjungi Pabangbon, tempatnya cukup strategis dan mudah ditemukan. Panorama Pabangbon ini terletak di Desa Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Jika saat ini Anda berada di pusat kota Bogor, Anda perlu menempuh jarak sekitar 32 km dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Kemudian anda juga bisa menuju tempat ini dengan melalui jalan Leuwiliang hingga menemukan pertigaan Kracak. Selanjutnya tinggal ambil jalan menuju Desa Pabangbon.

Sedangkan bagi Anda yang sedang berada di Jakarta, bisa juga menggunakan jalur Parung-Antang Sanjaya yang menuju Leuwiliang.

Akses jalan menuju sirkuit ini cukup mulus dan mudah dilalui kendaraan roda dua atau empat. Namun, akan ada beberapa trek menanjak yang perlu Anda waspadai.

Harga tiket dan jam buka Panorama Pabangbon

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: VIVA)

Harga tiket yang harus Anda bayar masih sangat terjangkau, tentunya Anda tidak akan mengeluarkan uang terlalu banyak untuk biaya masuknya.

Namun biaya yang tercantum dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu, hal ini tentunya dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor dan tergantung dari pihak pengelola.

Umumnya harga yang dikenakan kepada para pengunjung ini adalah Rp 15.000 untuk satu orang, kemudian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua (sepeda motor). Lalu untuk parkir kendaraan roda empat (mobil) dikenakan biaya Rp 10.000, kemudian ada layanan penitipan helm hanya Rp 5.000.

Sedangkan jam buka Panorama Pabangbon buka setiap hari, mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Namun khusus untuk hari Minggu, tour ini akan berakhir pada sore hari, sekitar pukul 18:00 WIB.

Demikian sekilas informasi tentang Panorama Pabangbon yang bisa Anda temukan dengan segala keindahan panorama yang ada. Anda juga bisa mengunjunginya dan mengapresiasi betapa indahnya nuansa alam yang begitu menyejukkan pikiran, hati dan mata dengan segala nuansa indah dan pemandangan di sana.

Tour ini adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu anda saat liburan tiba, baik anda ditemani oleh teman, keluarga atau orang tersayang lainnya yang dijamin akan betah berlama-lama selama berwisata di Parangbon.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button