Berita Wisata

5 wisata alam underrated di dunia, wajib dikunjungi tahun 2023

Dia tidak menyadari bahwa tahun 2022 hampir segera berakhir. Selain itu, sepertinya kami tidak akan kembali untuk menyambut Tahun Baru dalam waktu dekat.

Dengan pandemi yang sekarang terkendali di hampir setiap negara, tidak heran perjalanan ke luar negeri telah kembali normal. Tahun ini, banyak negara telah membuka batasannya.

Nah, kalau kamu sudah menyiapkan budget untuk jalan-jalan ke luar negeri, itulah lima tempat wisata alam diremehkan ini mungkin pilihan yang tepat untuk Anda seperti yang ditunjukkan Nasional geografis. Alam begitu menawan!

1. Slovenia

5 wisata alam underrated di dunia yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023 potret seorang turis yang bepergian dengan perahu dayung (pexels.com/Miraze Dewan)

Negara Eropa Timur ini memang sudah dikenal sebagai negara perintis pariwisata ramah lingkungan. Pasalnya, pada tahun 2016, Slovenia dinyatakan sebagai negara hijau pertama di dunia pada Hari Destinasi Hijau Sedunia. Hingga saat ini, mereka sangat berkomitmen terhadap perlindungan alam.

Pada tahun 2022, Slovenia terpilih sebagai salah satu dari 12 tujuan wisata paling ramah lingkungan Conde Nast Traveler. Apalagi, Slovenia juga menempati peringkat ke-5 dalam daftar 10 negara yang akan dikunjungi tahun 2022 berdasarkan data tersebut. planet sendirian, editor khusus bepergian pertama di dunia.

2. Botswana

5 wisata alam underrated di dunia yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023 Momen indah padang rumput di Botswana saat matahari terbenam. (unsplash.com/Hans-Jürgen Mager)

Dilaporkan Nasional geografis, Botswana mulai menyesuaikan model pariwisatanya sejak pandemi COVID-19. “Sejak COVID, pelancong milenial menjadi lebih tertarik pada hubungan manusia yang bermakna dan ingin melihat lebih banyak wisata kerajinan,” kata Penjelajah Geografis Nasional, Koketso “Kepala” Mookodi.

Untuk itu, jika ingin melihat sisi lain dari negara Afrika Selatan ini, selain tentunya melihat kehidupan satwa liarnya, maka tidak ada salahnya untuk datang mengunjunginya. Anda dapat mengikuti kursus singkat di Africa Guide Academy Kwapa Camp yang akan memberi Anda pengetahuan mendalam tentang hutan belantara Afrika.

3. Dataran Tinggi Skotlandia

5 wisata alam underrated di dunia yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023 potret pemandangan indah di Dataran Tinggi Skotlandia (unsplash.com/Niklas Weiss)

Skotlandia saat ini bekerja keras untuk mengembalikan keindahan dan keaslian dataran tinggi melalui sebuah program rKejam setelah berabad-abad penebangan dan penggembalaan yang merusak ekosistem. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kembali flora dan fauna asli Skotlandia yang telah lama ada.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Dengan bantuan organisasi nirlaba, masyarakat menjadi peka dan diajak untuk berpartisipasi dalam program ini. Di atas Inverness, Suaka Margasatwa Alladale seluas 23.000 hektar telah menanam hampir satu juta pohon, menjalankan program pemuliaan untuk memperkenalkan kembali kucing liar asli Skotlandia dan memiliki rencana jangka panjang untuk mengembalikan serigala di daerah tersebut.

Anda bisa menyaksikan secara langsung bagaimana Scottish Highlands akan membaik di tahun 2023. Tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga: 5 Wisata Alam Bali Terbaru 2022, Pemandangannya Eksotis!

4. Taman Nasional Big Bend, Texas, AS

5 wisata alam underrated di dunia yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023 Taman Nasional Big Bend, Texas (pexels.com/Ken Stringer)

Salah satu taman nasional Amerika Serikat tidak diragukan lagi sangat diremehkan karena kurang populer dibanding Yellowstone. Dilaporkan Nasional geografissebelum pandemi, pengunjung Taman Nasional Big Bend hanya berjumlah 400.000, 10 kali lebih sedikit dari Yellowstone.

Namun sekilas, bagian Texas Barat yang terpencil dan gersang ini memiliki lebih banyak spesies kaktus daripada taman nasional lainnya, serta spesies burung yang unik, seperti roadrunners dan kepodang kuning cerah serta mamalia seperti lembing. Ditambah dengan perbedaan budaya yang terbentuk dari keanekaragaman penduduknya, semakin menambah nilai tambah taman nasional ini.

5. Azores

5 wisata alam underrated di dunia yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023 potret pulau di Azores, Portugal (unsplash.com/Damir Babacic)

Azores adalah sembilan pulau di tengah Samudra Atlantik yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Gugusan pulau ini merupakan wilayah otonom Portugal yang terletak sekitar 1.000 mil lepas pantai negara tersebut.

Seperti diketahui, tanah yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik menghasilkan tanah yang sangat subur. Itulah mengapa kepulauan Azores dipenuhi rerumputan hijau dan bunga yang sangat indah.

Jika Anda berkunjung ke sini, Anda berkesempatan untuk melihat paus sperma yang berkumpul di dekat pulau São Miguel, di Azores. Mereka adalah salah satu dari hampir 30 spesies paus dan lumba-lumba yang berkeliaran di perairan sekitar pulau di Samudera Atlantik.

Wisata alam terbukti dapat mengembalikan kualitas kesehatan mental dan fisik. Anda bisa mendapatkan berbagai energi positif dari alam dan hewan serta tumbuhan yang hidup di sana. Sesuaikan dengan budget yang kamu punya, ya!

Baca Juga: 5 Taman Nasional Terpopuler Di Nigeria, Menjaga Kekayaan Satwa Liar!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button