Berita Wisata

Super Tucano, Skydiving, dan Paramotor TNI Angkatan Udara tampil di Sail Tidore 2022

TINJAUAN UDARA (airspace-review.com) – Tim Demonstrasi TNI AU mendemonstrasikan atraksi pesawat EMB-314 Super TucanoTerjun payung Jatuh bebasdan Paramotor di puncak Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Tidore, Sabtu (26/11).

Tim yang diketuai Wakil Kepala Staf TNI, Marsma Tyas Nuradi itu tampil apik dan menuai tepuk tangan hadirin.

Empat pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano didatangkan dari Skadron Udara 21 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 21, Letkol Pnb Shandra Gunawan.

Pesawat lepas landas dari pangkalan udara Samratulangi di Manado, tulis Dispenau dalam buletinnya.

Super Tucano sadar parade udara pada ketinggian 300 hingga 500 kaki melewati empat kali pembentukan formasi kotak tepat di depan podium utama.

Demonstrasi udara dimulai dengan skydiving Jatuh bebas oleh 30 penerjun payung dari prajurit Kopasgat TNI AU dan Korps Marinir TNI AL.

Penerjunan tersebut menggunakan pesawat CN235 dari Skadron Udara 27 Pangkalan Udara Manuhua, Papua.

Pesawat CN235 dengan tanda panggilan penerbangan burung cendrawasih dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 27 Letkol Pnb Fathir dan Letkol Pnb Franklyn.

penerbangan burung cendrawasih melakukan dua lompatan dalam satu serangan mendadak, masing-masing 14 dan 16 penerjun payung.

Pasukan terjun payung itu mendarat tepat di tiga tempat, yakni di atas KRI dr. Soeharso-990di ponton dan pantai Tugulufa.

Saat Tim Paramotor TNI AU terbang menjelang dimulainya acara Sail Tidore.

Selama tiga jam, lima paramotor TNI AU terbang menghibur pengunjung dengan melakukan manuver dan formasi terbang di sepanjang Pantai Tugulufa.

Hadir dalam acara unggulan Sail Tidore 2022 Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Apotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, Pangkoopsud III Marsda TNI Age Wiraksono, Waaspotdirga Kasau Marsekal TNI Tyas Nur adi, Irkoopsud II Marsma Eduard Sri Wisnu Murendro, Aspotdirga Kaskoopsudnas Marsma TNI Umar Faturahma, Danlanud Leo Watimena Kolonel Pnb Tubagus Hasan serta pejabat TNI lainnya.

-Poetra-

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button