Berita Wisata

Polres Mamuju Sulbar melakukan operasi rutin untuk meningkatkan keamanan pantai

Mamuju (ANTARA) – Kepolisian Daerah Mamuju, Sulawesi Barat (Sulawesi Barat) menggelar operasi rutin untuk memperketat pengamanan di pantai yang banyak dikunjungi wisatawan itu.

“Polres Mamuju melalui Satuan Polairud telah menerjunkan personelnya untuk melakukan operasi rutin menggunakan kapal patroli guna menjaga keamanan warga di pesisir pantai Kabupaten Mamuju”, kata Kapolres Mamuju Kombes Pol Iskandar kepada Mamuju, Minggu.

Dikatakannya, selama liburan, banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk berwisata dan mandi air laut di sepanjang pesisir Kabupaten Mamuju.

Oleh karena itu, Polres Mamuju memberikan pelayanan berupa menjaga keselamatan masyarakat pesisir yang berenang di laut dan voli pantai dengan melakukan patroli bersama untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar terus merasakan dan menjaga citra Polri agar lebih dekat dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Aparat kepolisian setempat juga mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berenang dengan menggunakan jaket pelampung.

“Kami juga mengimbau pemilik wisata pantai untuk menyiapkan fasilitas keamanan bagi pengunjung seperti pelampung masyarakat, selain melapor ke polisi jika ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar kawasan wisata,” ujarnya.

Polres Mamuju melakukan patroli keamanan rutin untuk mendukung pengembangan ekonomi bahari nasional di sektor pariwisata.

“Polres Mamuju mendukung pengembangan ekonomi maritim di sektor pariwisata untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button