Berita Wisata

7 tempat wisata menarik di pasuruan, ada pemandian indah yang cocok untuk refreshing : Okezone Travel

TEMPAT Wisata menarik di Pasuruan Jawa Timur berikut ini bisa menjadi ide jalan-jalan saat Anda berada di kota perbukitan atau kota perbukitan ini. Pasuruan adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur dengan ibu kota Bangil.

Pasuruan merupakan daerah dengan daya tarik wisata terlengkap meliputi pegunungan, dataran dan laut, serta kota tertua kedua di Jawa Timur. Dengan demikian, Pasuruan menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat bagi para pelancong.

Lanjut Okezone merangkum 7 Tempat Wisata Menarik di Pasuruan Jawa Timur Paling Populer.

1. Twin Reco

Reco Kembar terletak di Dusun Krajan, Hutan Cowek, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Tempat wisata ini merupakan objek wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Nikmati sensasi kolam renang atau berenang alami di tengah hutan yang asri.

Keberadaan Reco Kembar juga tergolong tersembunyi, sehingga tidak heran jika hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan tempat ini.

Salah satu keistimewaan Reco Kembar adalah adanya 2 batu besar yang menjulang di tengah kolam. Kedua batu besar ini kemudian disebut Reco Twins.

Pemandian ini terdiri dari kolam yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Selain berenang, dari Reco Kembar Anda juga bisa menikmati pemandangan sawah berundak. Hamparan sawah dan pohon kelapa membuat pikiran tenteram.

Kembar Rek

(Foto: Instagram/@rerefirmansyah)

Untuk menikmati pemandian ini, Anda harus membayar Rp 5.000 per orang. Namun, harga dapat berubah sewaktu-waktu.

2. Air Terjun Putuk Truno

Berada tak jauh dari hiruk pikuk kota, Air Terjun Putuk Truno bisa menjadi alternatif tempat wisata untuk melepas penat.

Air terjun dengan ketinggian mencapai 45 meter yang terletak di kaki Gunung Arjuno-Welirang ini tidak hanya cantik tetapi juga menawarkan pemandangan yang menyegarkan sejauh mata memandang di sekitar air terjun.

Air terjun ini juga dipercaya membawa cinta yang langgeng dan langgeng bagi pasangan yang datang ke sini. Meski medan untuk menuju air terjun biasanya sulit dijangkau, namun tidak berlaku untuk air terjun Putuk Truno.

Air Terjun Puutk Truno

(Foto: Dok Staf/Wiedy Aries)

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Putuk Truno, wisatawan bisa membayar Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan. Sedangkan bagi Anda yang datang dengan kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

3. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang bisa dikunjungi saat berada di Pasuruan. Di sini terdapat berbagai macam spot dan koleksi hewan yang menarik. Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia II Jawa Timur, buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 16:00 WIB.

Anda yang merencanakan liburan di Taman Safari Prigen dapat memesan tiket kunjungan Anda melalui aplikasi booking online. Anda akan ditawarkan berbagai katalog paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari Rp 130.000 hingga Rp 150.000.

4. Wisata Kuliner Kafe Wenk Jurang Trawas Pasuruan

Tempat ini bisa menjadi tempat relaksasi dengan menghadirkan suasana kafe dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari kafe ini, Anda bisa melihat pemandangan kota Mojokerto-Pasuruan dengan jelas.

kafe pasuruan

(Foto: kulinermantap)

Medan kafe ini cukup sulit karena terletak di dataran yang lebih tinggi. Apalagi harga kopi yang ditawarkan di kafe ini cukup terjangkau yakni pas untuk kantong. Bisa dibilang menu makanan dan minuman disini cukup murah. Dengan kisaran harga Rp5.000 hingga Rp50.000. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk merasakan nikmatnya ngopi di kafe ini.

Jam buka Wenk Jurang Trawas Pasuruan Coffee Guided Tour dibuka mulai pukul 09:00 hingga 22:00 WIB.

Baca juga : Saatnya anak muda bangkit bersama untuk Indonesia bersama Astra

5. Jalan-jalan di Pantai Lekok Pasuruan

Wisata Pantai Lekok Pasuruan terletak di Desa Lekok Kabupaten Pasuruan. Wisata Pantai Lekok memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari kerja maupun hari libur nasional.

Pantai Lekok memiliki pasir pantai yang halus berwarna hitam dengan beberapa batu karang besar di tepi pantai serta ditumbuhi pepohonan yang membuat pantai semakin rindang. Meski berada di tepi pantai, tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang menunjang para wisatawan seperti tempat parkir, mushola, kamar mandi atau toilet, restoran dan lain-lain.

Biaya retribusi yang dikenakan saat Anda berkunjung ke tempat wisata unik ini adalah Rp 7.500, namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

6. Mengunjungi Pantai Penunggul Pasuruan

Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, ada rekomendasi pantai lain yang wajib Anda kunjungi selama berada di Pasuruan, yaitu Pantai Penunggul Pasuruan.

Pantai Penunggul, Pasuruan

(Gambar: Instagram/@0207)

Pasir pantai yang putih dan air laut yang biru dengan ombak yang tenang menjadikan pantai ini tempat yang tepat untuk bersantai. Dikelilingi tanaman hijau membuat udara pantai semakin asri. Pantai Penunggul terletak di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

7. Taman Air Saygon

rekomendasi tempat wisata di pasuruan yang terakhir adalah Saygon Water Park. Jika ingin bersenang-senang bermain air atau berenang, Saygon Water Park bisa menjadi alternatif tempat berlibur.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk membawa anak-anak, atau keluarga dan bisa juga dengan teman-teman. Tiket masuk tempat wisata ini juga cukup terjangkau yaitu hanya Rp35.000 dan Rp40.000 di akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button