Berita Wisata

Tempat wisata dan hotel diperketat lagi Prokes sambut Nataru

Tempat wisata dan hotel diperketat lagi Prokes sambut Nataru
Menggambar. Dermaga

Bandar Lampung (Lampost.co) — Sejumlah tempat wisata dan hotel di Lampung semakin memperkuat protokol kesehatan (prokes) penyebaran Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Presiden Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Lampung Adi Susanto mengatakan, meski kasus Covid-19 di Lampung terus menunjukkan tren positif, pihaknya selalu mengimbau agar program kesehatan tetap dijaga ketat. “Kami masih fokus menerapkan protokol kesehatan dan terus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha pariwisata di Lampung,” kata Adi yang juga Sekretaris Asita Lampung saat dihubungi, Senin, 28 Mei 2022.

Baca juga : Masyarakat diimbau mewaspadai penularan Covid-19 selama musim liburan Nataru

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan secara maksimal akan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung lokasi wisata. “Sebenarnya kita membuat bisnis pariwisata menarik dengan memberi pembicara Terkait dengan kewaspadaan penularan Covid-19 masih berlaku,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar pengunjung yang ke tempat wisata sebisa mungkin sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua minimal. “Setidaknya pengunjung sudah diberikan dosis vaksin agar aman dan tidak mudah tertular Covid-19 sehingga bisa berlibur dengan baik,” ujarnya.

Begitu pula dengan sektor perhotelan. General Manager Sheraton Hotel Lampung Benictus Jodie mengatakan, pihaknya terus menerapkan CHSE yakni kebersihan (kebersihan), kesehatan (kesehatan), keamanan (keselamatan), dan ketahanan lingkungan (ketahanan lingkungan).

“Penerapan CHSE tetap diberlakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung hotel. Selain itu, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami memastikan tidak ada klaster penularan dari hotel,” ujarnya.

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button