Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Wahana Kampung Buricak Burinong Desember 2022

Tiket Masuk Desa Buricak Burinong : Rp 20.000 Jam : 06:00 – 18:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Dusun Cisema, Pakualam, Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45372

Desa Buricak Burinong tempat wisata di Sumedang yang menonjolkan keindahan Waduk Jatigede. Kawasan ini baru resmi dibuka pada April 2022. Keindahan alamnya benar-benar mempesona dengan adanya barisan pegunungan dan gugusan pepohonan yang hijau.

Daerah ini memiliki beberapa peluang foto terbaik dengan latar belakang alam yang mempesona. Salah satu yang paling terkenal adalah Masjid Al-Kamil. Dimana lokasinya mengarah langsung ke perairan Waduk Jatigede. Spot foto lainnya adalah Pasir Cinta yang menyuguhkan pemandangan sunset di sore hari.

Harga tiket masuk Buricak Burinong Village

Tiket wisata Kampung Buricak Burinong tidak terlalu mahal. Persiapkan juga biaya tambahan untuk menikmati berbagai zona wisata terdekat.

Harga tiket Buricak Burinong Village
tiket masuk Rp 20.000
berjalan di hutan Rp5.000

Baca: Tiket & Aktivitas Desa Sumedang Ciherang

Jam buka Desa Buricak Burinong

Kawasan wisata ini buka hampir setiap hari. Mulai dari Senin hingga Minggu. Pengunjung bisa datang kapan saja tanpa harus menentukan hari tertentu. Adapun jam dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB

Daya tarik desa Buricak Burinong

tujuan wisata Desa Buricak Burinong ini masih relatif baru. Namun, keindahan alamnya sama sekali tidak kalah dengan tempat wisata di Sumedang lainnya. Kawasan ini memiliki pesona tersendiri yang siap memanjakan wisatawan. Diantaranya ada Waduk Jatigede, Forest Walk, Pasir Cinta dan Puncak Damar Jatigede.

Waduk Jatigede

Seorang pria berfoto di atas jembatan kayu Bendungan Jatigede, Kampung Buricak BurinongKeindahan Waduk Jatigede semakin indah jika dilihat dari jembatan kayu yang ada di pinggir Waduk. Foto: Googlemap/Dianto Sudreja

Waduk Jatigede merupakan icon utama pariwisata di Kampung Buricak Burinong. Sejauh mata memandang terdapat hamparan air yang sangat luas dari ujung barat hingga ke timur. Selain itu, jangan lupakan keindahan langit biru dan jajaran pegunungan hijau yang mengelilingi waduk. Panorama alam yang mempesona menjadikan kawasan ini tempat yang populer untuk fotografi.

Biasanya pengunjung berfoto di atas jembatan kayu yang menjadi landasan pendaratan paralayang. Posisinya tepat berada di pinggir waduk dengan pohon besar menghiasi bagian tengahnya. Ada juga 3 area tempat duduk beton yang biasanya digunakan untuk bersantai. Pengunjung dapat duduk dan merasakan hembusan angin di sekitar waduk.

Kehadiran papan kayu setinggi 2 meter membuat kawasan ini semakin asri. Karena memang desainnya seperti itu Instagramable dan tepat di seberang waduk. Menariknya, pengunjung juga bisa menikmati keindahan waduk dari jarak dekat. Caranya dengan menaiki perahu kayu sewaan milik penduduk setempat.

Baca: Tiket & Aktivitas KARUHUN KAMPUNG

berjalan di hutan

Keindahan Jalan Hutan Desa Buricak Burinong.Jalur hutan adalah jembatan kayu setinggi 2 meter di tengah hutan pinus. Foto: Googlemap/Pendeta Turmudi

jalan-jalan di hutan adalah sebuah jembatan kayu yang terletak di tengah hutan. Dengan ketinggian sekitar 2 meter masih menjadi kawasan wisata dengan Waduk Jatigede. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai jalur pendakian melalui kawasan hutan pinus.

atmosfer berjalan di hutan begitu rindang dengan keberadaan pohon pinus yang menjulang tinggi. Di sini, pengunjung bisa berjalan melewati kawasan hutan tanpa takut terkena sinar matahari. Pasalnya, kanopi pohon pinus yang lebat menutupi area di sekitar Forest Walk.

Sementara itu, menikmati keindahan Forest Walk tidaklah gratis. Ada biaya masuk yang sudah termasuk kunjungan ke Cisema Paragliding Landing.

Baca: Pesona Curug Cinulang Air Terjun Kembar

pasir cinta

Pemandangan pasir cinta desa Buricak Burinong.Pasir Cinta menawarkan keindahan alam layaknya negeri di atas awan. Foto: Googlemap/Renra

Ada sebuah bukit di dekat waduk Jatigede dengan pemandangan yang indah pasir cinta. Daerah ini sering menjadi tempat perkemahan dan tempat foto. Juga sebagai tempat pendaratan paralayang.

Jauh dari puncak bukit ini, pengunjung bisa melihat Waduk Jatigede dari ketinggian. Dimana airnya dihiasi banyak pulau hijau. Menjelang sore Anda akan melihat keindahan matahari terbenam dengan cahaya kuning yang menakjubkan. Ada juga jalan layang sebagai tempat berfoto dengan latar belakang waduk Jatigede.

Baca: Tiket & Wahana Seru di Tanjung Duriat Sumedang

KTT Damar-Jatigede

Seorang pria berfoto di depan gardu pandang Puncak Damar Jatigede.Puncak Damar Jatigede menawarkan pemandangan alam waduk Jatigede dari ketinggian yang sangat ekstrim. Foto: Googlemap/Herry Herawan Hermanto

Tidak jauh dari Kampung Buricak Burinong terdapat kawasan wisata bernama Puncak Damar Jatigede. Salah satu tempat yang bagus untuk melihat waduk dari ketinggian. Padahal, perjalanan menuju lokasi syuting cukup berliku dan penuh lika-liku. Meski terasa sulit, akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya.

Berikut adalah tempat untuk bersantai dalam bentuk Melihat platform atau menara pengawas kayu. Sejauh mata memandang Anda akan melihat hamparan air yang luas dikelilingi oleh deretan perbukitan hijau. Kemudian di bagian atas terdapat pemandangan langit biru berhiaskan gugusan awan putih. Sayangnya kapasitas pos jaga ini dibatasi oleh pihak pengelola. Kapasitas maksimum hanya cocok untuk 10 orang.

perabot

Meski hanya setua jagung, fasilitas penunjangnya sangat lengkap. Dimulai dengan menyediakan tempat parkir, toilet dan mushola. Untuk bahan makanan, Anda tidak perlu repot membawanya dari rumah. Disini tempat makan dengan pilihan menu yang enak.

Lokasi desa Buricak Burinong

Desa wisata ini terletak di Dusun Cisema, Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Cara termudah untuk mencapai lokasi adalah dengan kendaraan pribadi. Pengunjung bisa melewati Jalan Raya Situaja. Jika Anda datang dari kota Sumedang, ikuti saja jalur menuju Cigintung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button