Berita Wisata

Goa Sigolo-Golo, keindahan panorama alam dan pegunungan yang menawan

Obyek wisata alam ini sangat populer di kalangan penduduk lokal Jombang dan sekitarnya. Goa Sigolo-Golo tidak hanya menawarkan pesona keindahan Goa. Wisata Gua Sigolo-golo juga menawarkan keindahan alam sekitar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Goa Sigolo-golo terletak di dataran tinggi. Di pelosok desa kawasan pegunungan Wonosalam, letaknya di atas tebing di lereng Gunung Welireng. Goa Sigolo-Golo terletak di kompleks objek wisata di Wonosalam. Masih satu kawasan dengan tempat wisata lainnya seperti Air Terjun Tretes, Makam Gunung Puncung, Pemandian Alam Sumber Boto, dan beberapa area perkemahan.

Pemandangan alam yang dilihat dari mulut objek wisata goa Sigolo-Golo sangat indah. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung lebih suka menghabiskan waktu di luar ruangan. Nikmati keindahan alam perpaduan antara panorama alam desa dengan pegunungan yang begitu indah.

Alamat Goa Sigolo-Golo

  • Dusun Kraten, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jam buka

  • Setiap hari. 07.30 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

  • Hari kerja Rp 5.000,-
  • Akhir Pekan / Hari Libur Rp 10.000,-

Jalan menuju Goa Sigolo-Golo

Untuk menuju tempat wisata Goa Sigolo-Golo dapat ditempuh dengan dua jalur. Yakni dari kota Jombang dan Mojokerto. Kondisi kedua jalan tersebut cukup baik untuk mengakses lokasi wisata.

  • Dari pusat kota Jombang : Ambil arah Wonosalam – Ikuti terus jalan tersebut, kurang lebih 2 jam anda akan sampai di desa Panglungan – Lokasi wisata ada di kanan jalan.
  • Dari arah Mojokerto: Ambil arah ke kecamatan Kutorejo – lanjutkan ke arah Wonosalam – sampai di desa Panglungan, Anda akan menemukan papan petunjuk arah Goa Sigolo-Golo.

Perjalanan menuju Goa Sigolo-Golo dari tempat parkir cukup sulit dan membutuhkan perjuangan. Wisatawan harus berjalan dan berhati-hati di jalur yang curam dan licin. Selain itu, Anda perlu memanjat akar tanaman.

Angkutan

Akses menuju Wisata Goa Sigolo-Golo cukup baik dengan jalan yang mulus. Wisatawan dapat berwisata ke lokasi wisata dengan menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor maupun mobil.

Apa yang ada di Goa Sigolo-Golo

Obyek wisata alam Goa Sigolo-Golo tidak hanya menawarkan pesona keindahan Goa. Tempat wisata ini juga menampilkan keindahan alam sekitar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Keindahan Goa

Obyek wisata Gua Sigolo GoloObyek wisata Gua Sigolo Golo. Peta Google. sumber: Mohammad Syafarudin

Gua Sigolo-Golo dipenuhi dengan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang indah. Ditambah lagi dengan susunan bebatuan berwarna yang menambah indah pesona goa.

Nikmati pemandangan alam dari perbukitan

keindahan alam Goa Sigolo Golokeindahan alam Goa Sigolo Golo. Peta Google. sumber: putra prasetyo

Goa Sigolo-Golo memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Pengunjung akan disuguhkan keindahan tebing terjal yang dikelilingi bebatuan menawan.

pemandangan alam Gua Sigolo Golopemandangan alam Gua Sigolo Golo. Peta Google. sumber: Ali Verpool

Wisatawan yang berkunjung umumnya lebih menghargai pemandangan alam sekitarnya. Perpaduan antara panorama alam pedesaan dengan pegunungan yang masih alami dan asri. Menikmati kebersamaan dengan orang-orang terdekat sambil menyaksikan alam hijau yang terlihat begitu eksotis.

Spot Foto Instagenic

Foto wisata goa sigolo goloFoto wisata gua Sigolo Golo. Peta Google. sumber: Sayang 0321

Obyek wisata alam Goa Sigolo-Golo juga menyuguhkan beberapa spot foto yang keren dan instagenic. Berfoto selfie dengan background pemandangan alam yang indah.

Mengunjungi Gua Sigolo GoloMengunjungi Gua Sigolo Golo. Peta Google. sumber: Bolang marten

Instalasi Gua Sigolo-Golo

Obyek wisata alam ini dilengkapi dengan sarana dan fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Area parkir kendaraan
  • ruang sholat
  • warung makan
  • Toilet dan sebagainya

Hotel di sekitar Goa Sigolo-Golo

Berikut hotel, villa dan penginapan di sekitar objek wisata alam goa sigolo-golo :

  • Villa Kampoeng Kota Wonosalam
  • Kampoeng Djawi
  • Penyegaran Villa Rosari

Tempat Wisata di Sekitar Goa Sigolo-Golo

  • Agrowisata Kebun Durian Wonosalam
  • Kawasan Wisata Bukit Pinus Wonosalam
  • Grojogan Selo Gonggo
  • Kampoeng Djawi
  • Wisata di Banyumili Wonosalam

Video Goa Sigolo-Golo

Berikut video dikutip dari channel: Fajar Hengki Wijaya

Penutupan

Wisata alam Goa Sigolo-Golo tidak hanya menawarkan pesona keindahan Goa. Wisata ini juga menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Anda akan disuguhkan keindahan tebing terjal yang dikelilingi bebatuan menawan.

Keindahan alam tersebut merupakan perpaduan antara panorama alam desa dengan pegunungan yang masih asri dan alami. Menikmati kebersamaan dengan sahabat dan orang-orang terdekat sambil menyaksikan alam hijau yang terlihat begitu eksotis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button