Berita Wisata

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan

Korea Selatan tidak hanya dipenuhi dengan drama, musik K-pop, atau film-film keren dengan beragam tema menarik. Namun juga berhasil memikat orang di seluruh dunia akan keindahan tempat wisata yang memukau. Maka tidak mengherankan jika Korea Selatan adalah tujuan populer yang diimpikan oleh para pelancong wisata.

Negeri Ginseng ini tidak hanya menawarkan tempat-tempat terkenal Drakor, tapi juga destinasi wisata alam yang lengkap, cocok untuk anda yang ingin lepas dari hiruk pikuk kota yang sibuk.

Wisata alam ini tidak hanya bisa menghilangkan penat sesaat, tapi juga bisa menjadi tempat sembuh yang dapat memperbaiki dan memulihkan pikiran, tubuh dan jiwa. Apakah mereka? ayo, tonton sampai akhir.

1. Hutan Resom

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan jiwa dari jiwa

Hutan Resom cocok bagi Anda yang ingin menikmati kedamaian dan ketenangan dari kebisingan kota. Dengan fasilitas yang didominasi tak kurang dari 70 ruang hijau, destinasi ini memberikan kesan Anda bermalam di hutan yang rindang dan sejuk.

Terletak 903 meter di atas permukaan laut, Anda dapat mengagumi pemandangan Mont Juron yang menawan sambil menghirup udara segar. Yang lebih epic lagi, ada fasilitas spa dan hot tub yang dikelilingi pemandangan Gunung Juron.

Resom Forest juga menawarkan 30 program spa dengan sembilan tema penyembuhan. Mulai dari pemandian berisi ramuan obat, pemberian makanan ahli dan anjuran olah raga, sauna, minum teh, hingga meditasi.

2. Sembuhkan Seonmaul

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan Agoda.com

Wisata alam tidak hanya menawarkan pemandangan lestari yang bagus, tetapi juga kegiatan yang menarik untuk dicoba. Seperti Healience Hut Seonmaul yang akan mengajak Anda belajar tentang kebiasaan sehat. Seperti pola makan yang bergizi dan sehat, olahraga, serta kebiasaan mental dan ramah lingkungan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berada di atas bukit 250 meter di atas permukaan laut di Jongjasan, Hongcheon, Korea Selatan, Anda bisa bersantai di tengah alam sekitar yang hijau tanpa hiruk pikuk dunia luar.

Anda bisa mencoba beberapa aktivitas di sini, trekking dengan pemandu profesional, meditasi, mandi air panas, senam, kelas nutrisi, peregangan di pagi hari.

3. Hutan Penyembuhan Seogwipo

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan Kunjungikorea.com

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi Pulau Jeju, itu adalah suatu keharusan memang begitumengunjungi Hutan Penyembuhan Seogwipo.

Seperti namanya, hutan ini menjadi destinasi bagi Anda yang ingin berobat dengan nuansa alam, yang mampu menenangkan jiwa dan pikiran yang karut-marut. Anda dapat mengikuti program penyembuhan yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan pikiran serta keharmonisan mental dengan alam yang dipadukan dengan instruktur yang berkualitas.

Program ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu “Forest Healing for Family”, “Forest Healing for Work” dan “Forest Healing for Adults”. Di sana Anda dapat mencium pohon, mempelajari teknik pernapasan, bermeditasi, berjalan-jalan dengan tenang di hutan, minum teh seremonial… Semua aktivitas ini membantu menyelaraskan kedamaian tubuh dan pikiran.

Hutan Penyembuhan Seogwipo adalah rumah bagi flora dan fauna dari iklim hangat hingga subtropis. Terletak di ketinggian 320 hingga 760 meter di atas permukaan laut, hutan ini menawarkan panorama hutan hijau dengan 10 jalur yang membentang dan dikelilingi oleh hutan pinus dan aras yang berusia lebih dari 60 tahun.

4. Spa Penyembuhan Maritim Kebun Garam Taepyeong

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan Kunjungikorea.com

Wisata alam Korea Selatan tidak hanya menawarkan hutan hijau dan pegunungan yang megah. Terbang ke Pulau Jeungdo, Sinan-gun, Jeollanamdo, Anda bisa menambah aura kecantikan dan menenangkan pikiran di Taepyeong Salt Farm Sea Healing Spa. Di sana, terdapat berbagai terapi spa yang dapat meningkatkan kesehatan Anda dengan garam kering berkualitas tinggi sebagai bahan utamanya.

Menariknya, Anda akan mencoba pengalaman spa melawan arus berbaring dan beristirahat di ruangan kecil dengan lapisan garam yang dijemur di bawah sinar matahari. Garam ini juga dipanaskan hingga 40-50 derajat Celcius, yang dapat membuang racun tubuh dan mempercepat pemulihan.

Usai menikmati spa yang menghangatkan tubuh dan pikiran, Anda kemudian bisa mandi hanya dengan air suam-suam kuku, lalu minum secangkir teh yang terbuat dari Angelica Usage Makino, salah satu makanan khas Sinan-gun.

5. Taman Nasional Suncheonman

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan Kunjungikorea.com

Taman Nasional Suncheonman menawarkan pemandangan berbagai flora yang menakjubkan dan unik di Korea Selatan. Berisi lebih dari 500 jenis pohon dan 800.000 bunga, Lake Garden adalah jantung Taman Nasional Suncheonman. Yang paling indah, Lake Garden juga dikelilingi oleh 11 taman lainnya.

Dengan luas 920.000 meter persegi, pengunjung dapat berkeliling menikmati pemandangan indah taman yang indah dengan menaiki kereta Sky Cube.

Beberapa aktivitas seru yang bisa Anda coba antara lain minum teh herbal, merendam kaki, membuat sachet parfum, mengemas jamu, hingga melihat binatang yang membuat pikiran Anda lebih tenang.

6. Pulau Herbal

6 Wisata Alam di Korea Selatan yang Cocok untuk Penyembuhan koreandramaland.com

Hosting di Pocheon, ada destinasi alam yang menawarkan pengalaman mengunjungi wisata herbal dengan berbagai macam jenis tanaman herbal yang kaya manfaat. Pulau Herbal, taman hiburan herbal terbesar di Korea Selatan. Ada fasilitas yang erat kaitannya dengan jamu, seperti pusat pengobatan, ruang pengalaman jamu, ruang seminar, kompleks akomodasi, dan bahkan restoran.

Saat memasuki Herb Island, Anda dapat mengikuti serangkaian aktivitas perawatan tubuh. Sebagai permulaan, Anda bisa mengunjungi terapis sambil menyeruput secangkir teh herbal yang menyehatkan. Selain itu, Anda bisa berjalan dengan kaki dan berendam di pemandian herbal selama 30 menit, yang dapat meregangkan otot dan persendian yang kaku serta menyegarkan tubuh.

Perawatan tubuh dan pikiran ini diakhiri dengan terapi detoks berdasarkan herbal dan herbal kering. Nantinya, pemijat profesional akan memanjakan tubuh Anda dengan mengeksfoliasi seluruh tubuh menggunakan minyak aromatik.

Setelah badan segar kembali dengan rangkaian kegiatan perawatan di atas, Anda bisa membeli oleh-oleh berupa minyak aromatik, lilin aromaterapi, dan produk kesehatan yang mengandung herbal asli.

Inilah 6 destinasi wisata alam yang cocok untuk kamu yang ingin berlibur sekaligus sembuh untuk menyembuhkan tubuh, jiwa dan roh. Jangan lupa untuk memasukkan rekomendasi tempat wisata di atas ke dalam daftar rencana perjalanan AndaYa!

Baca Juga: Korea Selatan Kenalkan Pendidikan Militer Global, Seru!

Baca juga: Tanpa Mobil, 15 Foto Jalan di Korea Utara Bikin Heboh

Baca Juga: 16 Aplikasi Terobosan Teknologi Korea Selatan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button