Berita Wisata

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Kurang Dikenal

Liputan6.com, Jakarta – Berbicara tentang liburan tempat wisata, tidak banyak orang yang memilih Jakarta sebagai tujuan mereka. Selain dianggap sebagai kota besar yang padat, Jakarta kurang mendapat perhatian dalam hal tujuan liburan karena polusi udaranya.

Namun, ternyata Jakarta juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik. Beberapa destinasi wisata ini masih sedikit diketahui. Apa pun?

1. Galeri Mobil Hauwke

Hauwke Automotive Gallery berlokasi di Jalan Puri Mutiara VI No.18B, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menyukai dunia otomotif.

Para pecinta otomotif khususnya penggemar mobil vintage akan disuguhkan dengan pemandangan deretan mobil-mobil vintage dari seluruh dunia. Destinasi yang gratis ini juga memiliki tempat dengan nuansa vintage.

Selain sebagai tujuan wisata Jakarta, tempat ini juga cocok sebagai tempat prewedding. Di lantai dua terdapat sebuah kafe yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.

2. Desa Setu Babakan Betawi

Bagi Anda yang ingin memperdalam pengetahuan tentang budaya Betawi, tempat wisata ini wajib dikunjungi. Kampung Betawi Setu Babakan menawarkan paket wisata yang lengkap, mulai dari wisata budaya, wisata air hingga wisata kuliner.

Tempat ini terletak di kawasan Srengseng, Jakarta Selatan. Anda juga bisa mengunjungi rumah-rumah khas Betawi, menyaksikan pertunjukan tari Betawi dan mencicipi jajanan khas Jakarta seperti kuerak telor, bir pletok, kue rangi dan masih banyak lagi.

3. Pulau Harimau

Pulau Macan merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Suasana di pulau ini masih sangat sejuk dan jarang dikunjungi. Selain itu, Pulau Macan juga menawarkan resort untuk liburan keluarga.

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu memperkuat solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia berdonasi untuk korban gempa Cianjur dengan cara transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button