Tempat Wisata

Lokasi dan harga tiket masuk Air Terjun GSE Balong Endah saat ini

GSE Air Terjun Balong Endah – Kawasan Jawa Barat di kawasan Bogor merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi. Ada banyak destinasi wisata alam di Kota Hujan ini yang bisa dijadikan destinasi liburan bersama keluarga. Jika anda ingin berlibur, mungkin kota ini bisa menjadi referensi anda jika ingin berlibur bersama keluarga dan pasangan.

Bogor kali ini menyajikan tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dan unik dari tempat wisata alam lainnya, contohnya Lembah Tepus Bogor, Air Terjun Cinta Bogor dan Resor Nirvana Valley Bogor. Bogor kali ini menghadirkan wisata alam bernama Curug Balong Endah GSE yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.

Air terjun populer Balong EndahCurug Balong Endah Populer, gambar oleh @hadjukemal

Lokasi tempat wisata ini ramai dan sangat populer di kalangan pengunjung yang berlibur ke Bogor karena menawarkan suasana air terjun yang berbeda dengan air terjun lainnya. Dengan keindahan alam yang mempesona dipadukan dengan udara yang sangat segar membuat Anda akan betah berlama-lama di GSE Curug Balong Endah. Tentunya tempat seperti ini memiliki daya tarik tersendiri karena ramai pengunjung. Dibawah ini akan kami bahas objek wisata apa saja yang termasuk dalam wisata alam ini.

Daya Tarik Curug Balong Endah GSE

Daya tarik sangat penting bagi wisatawan yang ingin berkunjung, karena jika suatu tempat memiliki daya tarik yang berbeda tentu menarik untuk dikunjungi dan memiliki keunikan tersendiri. Curug Balong Endah GSE memiliki daya tarik karena letaknya yang dikelilingi pepohonan rindang namun asri, juga terdapat bebatuan alam yang cukup besar di sepanjang kolam. Karena berada di ketinggian sekitar 900 mdpl, tempat wisata ini memiliki udara yang segar dan tentunya dingin.

Saat anda berkunjung ke Curug Balong Endah GSE, rasa lelah yang anda rasakan akan hilang setelah melihat rindangnya pepohonan dan juga jernihnya air yang diturunkan. Anda bisa melihat kolam yang sangat indah dimana air jernih mengalir dari satu kolam ke kolam lainnya, yang sangat menarik sehingga tidak heran jika lokasi GSE Curug Balong Endah diberi nama Curug Balong Endah.

GSE Air Terjun Balong Endah

Curug Balong Endah GSE, image by @abee_aries Curug Balong Endah GSE terdiri dari beberapa kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Memiliki kedalaman kolam sekitar satu sampai tiga meter, air kolam sangat bersih dan jernih, juga airnya berwarna biru, sangat enak dipandang. Anda juga bisa menikmati keindahan Curug Balong Endah GSE dengan duduk di pinggir kolam dan memasukkan kaki ke dalam kolam. Anda akan merasakan segarnya air Curug Balong Endah GSE sambil menikmati rimbunnya pepohonan yang mengelilingi tempat wisata tersebut.

Sayang sekali jika Anda gagal mengabadikan keindahan alam Curug Balong Endah GSE karena banyak spot foto yang bisa Anda dapatkan selama menginap. Menikmati suara air yang menerjang bebatuan tentu membuat suasana menjadi sangat menyejukkan dan menyegarkan. Jangan khawatir jika Anda tidak menyukai aktivitas berenang.

Misalnya di Curug Balong Endah GSE Anda bisa menikmati beberapa aktivitas seru seperti hiking. Karena di sekitar Curug Balong Endah GSE Anda bisa menjelajahi keindahan alam dengan pepohonannya yang luar biasa asri. Dikelilingi perbukitan tinggi, Anda bisa berjalan-jalan mengitari bukit untuk menikmati keindahan dan pemandangan alam Curug Balong Endah GSE dari ketinggian dan sudut pandang yang berbeda.

Fasilitas Air Terjun Balong Endah GSE

Tentunya tempat wisata seperti Curug Balong Endah GSE memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di daerah Bogor. Curug Balong Endah GSE telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada disini. Dimulai dengan tempat parkir yang luas dan diakhiri dengan musala. Berikut adalah beberapa fasilitas umum:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Stopkontak
  • tempat foto
  • bisnis
  • pondok peristirahatan
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Air Terjun Balong Endah, BogorAir Terjun Balong Endah, Bogor, Image by @elfajar05

Tiket masuk GSE Air Terjun Balong Endah

Untuk harga tiket masuk atau HTM Curug Balong Endah GSE cukup murah dan ramah kantong. Begitu sampai di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Saat memasuki lokasi Curug GSE Balong Endah, Anda perlu membayar tiket masuk atau harga tiket masuk sebesar Rp 7.500/orang.

Harga tiket masuk/HTM Rp7.500/orang

Jika ingin berkemah di kawasan Balong Endah, Anda perlu membayar Rp30.000 untuk HTM/orang.

Jam Buka GSE Curug Balong Endah

Jam buka GSE Air Terjun Balong Endah dan jam operasionalnya, yaitu buka pada pukul 07:00 dan tutup pada pukul 17:00 setiap harinya. Jadi jika Anda ingin datang berkunjung di akhir pekan, tempat ini pasti akan tetap buka dan siap menyambut Anda.

SETIAP HARI 07:00 – 17:00 WIB

Curug Balong Endah, Jawa BaratCurug Balong Endah Jawa Barat, image by @elfajar05

Lokasi GSE Curug Balong Endah

Untuk lokasi Air Terjun GSE Balong Endah berada di Jl. Curug Pangeran, Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Berasal dari Kota Bogor berjarak sekitar 29,1 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 18 menit untuk mencapai tempat wisata Balong Endah. Jika anda masih ragu dengan rute menuju tempat wisata ini kami akan membantu anda untuk menuju tempat ini silahkan klik dibawah ini Peta Google.

Wisata Alam GSE Balong EndahWisata Alam GSE Balong Endah, gambar dari @hadjukemal

Jika Anda berkunjung ke Curug Balong Endah GSE, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Terima kasih telah mengunjungi blog kami suwatu.com Semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan informasi yang anda butuhkan.

Wisata GSE Viral Balong EndahGSE Pariwisata Viral Balong Endah, image by @wandy_day94

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button