Berita Wisata

Kampanye melawan kanker, ribuan orang telanjang di pantai Australia

Jakarta, CNNIIndonesia

Pantai Bondi di sydney didukung oleh orang telanjang untuk kampanye ketelanjangan pantai australia.

Sekitar 2.500 orang menanggalkan pakaian mereka pada hari Sabtu untuk berpose bagi seniman fotografer Amerika Spencer Tunick di Pantai Bondi Sydney dalam upaya meningkatkan kesadaran akan kanker kulit.

Tunick, yang dikenal dengan pemotretan telanjang massal di tempat-tempat terkenal dunia, menggunakan megafon untuk mengarahkan peserta ke beberapa pose di pantai sebelum kerumunan akhirnya berenang telanjang di laut.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Artis yang berbasis di New York telah berkolaborasi dengan sebuah badan amal dalam instalasi seni telanjang untuk meningkatkan kesadaran akan melanoma, bentuk kanker paling umum keempat di Australia. Pemerintah federal memperkirakan tahun ini 17.756 kasus baru kanker kulit akan didiagnosis di Australia dan 1.281 warga Australia akan meninggal akibat penyakit tersebut.

Tapi ini bukan ketelanjangan biasa, tapi kampanye ketelanjangan pantai Australia untuk kesadaran kanker kulit.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kanker kulit menjadi semakin agresif. Laporan analisis global menunjukkan kematian akibat kanker kulit meningkat pesat di kalangan pria.

Kematian pada Adam juga lebih tinggi dari pada wanita. Hal ini diduga karena pria lebih cuek dalam merawat kulitnya dibandingkan wanita.

Laporan tersebut menemukan bahwa kematian akibat kanker kulit akibat melanoma lebih tinggi pada pria dibandingkan wanita di 33 negara selama tiga dekade terakhir. Kematian pada betina cenderung stabil dan ada yang menunjukkan penurunan.

Melanoma sendiri merupakan jenis kanker kulit yang paling umum. Tercatat, sebanyak 1,7 persen dari seluruh jenis kanker yang didiagnosis di seluruh dunia adalah kanker kulit melanoma.

Kampanye ketelanjangan pantai Australia ini merupakan salah satu upaya kesadaran kanker kulit melanoma.

(chs)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button