Berita Wisata

Arbi Leo resmi mengepalai Asosiasi Pengusaha Taman Rekreasi Indonesia Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Ketua DPP Persatuan Pengusaha Taman Hiburan Indonesia (PUTRI), Hans Manangsang melantik Ketua DPD PUTRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Arbi Leo dan pengurus lainnya di ruang rapat Hotel Pantai Indah Batu Bedaun, Sungailiat, Selasa (29/11/2022) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh staf ahli Gubernur Bangka Belitung, Dr Rofiko Mukmin, dan unsur Forkopimda Babel, staf ahli Bupati Bangka Restunemi, unsur Forkopimda Bangka serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPP PUTRI Hans Manangsang mengatakan pelantikan pengurus DPD PUTRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan pengalaman pertama datang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Senang banget bisa kesini, sungguh pengalaman yang luar biasa, padahal baru pertama kali ke Bangka Belitung. Barusan makan makanan khas yang luar biasa, jadi belum pulang dan sudah rindu rumah. kembali ke Bangka Belitung,” kata Hans.

Ia mengungkapkan, PUTRI sudah ada sejak tahun 1977, yakni genap berusia 45 tahun pada 10 November lalu.

“DPP PUTRI membawahi 7 macam destinasi wisata, seperti desa wisata, taman bermain anak, wisata alam, wisata buatan, konservasi, museum, seni dan budaya,” ujar Hans.

Keberadaan PUTRI di Bangka Belitung diharapkan dapat meningkatkan kualitas destinasi wisata dan membawa manfaat bagi anggota.

“Kami berharap dapat mendukung sektor pariwisata di Indonesia menjadi daya tarik wisata unggulan di Asia,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PUTRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arbi Leo mengatakan, kedatangan Ketua DPP PUTRI beserta pengurus lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah lama ditunggu dan seharusnya membawa manfaat semangat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Bangka Belitung.

“Kami berharap dengan adanya DPD PUTRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menghidupkan dan mensukseskan sektor pariwisata di Bangka Belitung,” kata Arbi Leo.

Diakuinya, setiap daerah memiliki tantangan dalam upaya memajukan sektor pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Yang kami lakukan ke depan bersama pengurus DPD PUTRI Babel adalah berusaha mendorong setiap taman rekreasi di sini tetap eksis dan dipromosikan. Kami melihat masih banyak potensi wisata yang belum tergarap dengan baik dan benar. dipromosikan,’’ katanya. dikatakan.(Bangkapos.com/Edwardi)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button