Berita Wisata

Ratusan Ikan Mati Ditemukan di Pantai Australia, Tanda Apa Itu?

Adelaide

Ada pemandangan yang tidak biasa ditampilkan di sebuah pantai di Adelaide, Australia. Ratusan ikan mati ditemukan terdampar di bibir pantai. Apa yang salah?

Ratusan ikan mati ditemukan mengapung di Pantai Semaphore, salah satu pantai wisata terpopuler di kota Adelaide. Turis yang telah melakukan perjalanan sejauh Adelaide juga kecewa dengan apa yang mereka lihat.

Akibatnya, ratusan ikan mati terdampar di Pantai Semaphore, pantai menjadi kotor dan tidak layak dijadikan tempat liburan. Belum lagi bau yang ditimbulkan dari ratusan ikan yang mati secara bersamaan, tentu baunya membuat wisatawan mual.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Ikan mati di pantai Semaphore diketahui termasuk dalam keluarga Sarden. Hingga kini, belum diketahui apa penyebab kematian ratusan ikan yang terdampar di pantai tersebut.

Departemen Industri Primer dan Kawasan (PIRSA) akan meluncurkan penyelidikan untuk menyelidiki masalah ini.

“PIRSA telah mengetahui laporan kematian ikan di wilayah Point Malcolm dan kami sedang menyelidiki apa penyebabnya,” kata pernyataan dari PIRSA, dikutip oleh Umpan Berita NCARabu (30/11/2022).

PIRSA menduga kematian sejumlah ikan dalam jumlah banyak bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah perubahan lingkungan yang sangat drastis.

“Pada umumnya kasus kematian ikan bisa terjadi karena perubahan lingkungan, seperti perubahan suhu, salinitas atau kadar oksigen. Atau bisa juga karena penyakit dan polutan,” ujar PIRSA.

Beberapa teori konspirasi telah muncul terkait kematian ratusan ikan. Ada yang mengatakan itu disebabkan oleh badai yang menghanyutkan limbah yang tercemar ke laut.

Ada juga yang mengatakan bahwa suhu berubah, air menjadi panas dan ikan terlalu panas, lalu mati. Mungkin juga ikan itu lolos dari “predator”, tetapi terperangkap di pantai saat air laut surut.

Simak Video Penampakan Dua Hiu Tutul Mati di Pantai Wonocaki Pacitan
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button