Berita Wisata

Fenomena ikan muncul ke permukaan di Kepulauan Seribu bikin heboh, itu penampakannya

Fenomena ikan naik ke permukaan Kepulauan Seribu bikin heboh, itu penampakannya
Fenomena ikan naik ke permukaan Kepulauan Seribu bikin sensasi, itu penampakannya. ©2022 Merdeka.com/tiktok @hijiwanci

Merdeka.com – Jika belum lama ini Tiktok dihebohkan dengan fenomena banyaknya kera yang turun di pemukiman penduduk dan terkait dengan patahan Lembang, kali ini Tiktok kembali heboh karena fenomena lain.

Netizen dibuat heboh dengan video yang diposting akun @hijiwanci. Dalam video ini Anda bisa melihat ribuan ikan di laut muncul ke permukaan bahkan sampai ke daratan.

taboola tengah artikel

Video ini menjadi viral dan menghebohkan masyarakat. Banyak orang takut dengan fenomena ini. Fenomena ikan naik ke permukaan Kepulauan Seribu bikin heboh, begini penampakannya.

2 dari 3 halaman

Fenomena langka

fenomena ikan yang muncul ke permukaan di Pulau Seribu membuat heboh

©2022 Merdeka.com/tiktok @hijiwanci

Jika biasanya Anda harus memancing atau menjala di laut untuk mendapatkan ikan, kali ini fenomena langka terjadi di sekitar pantai Jakarta. Di Kepulauan Seribu, ikan-ikan tersebut seolah-olah muncul dengan sendirinya ke permukaan.

Seakan tak perlu berusaha menangkapnya, ikan-ikan ini seolah melepaskan diri. Mereka naik sendirian ke benua Kepulauan Seribu.

Ini bukan pertama kali, fenomena ini kerap terjadi saat air laut surut. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, surutnya air laut dan kondisi bulan gelap memaksa ikan mencari sumber cahaya lain, salah satunya bumi.

3 dari 3 halaman

Terjadi di banyak tempat

fenomena ikan yang muncul ke permukaan di Pulau Seribu membuat heboh

©2022 Merdeka.com/tiktok @hijiwanci

Fenomena ikan muncul ke permukaan ini ternyata tidak hanya terjadi di Kepulauan Seribu. Di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, ikan juga muncul dalam jumlah besar di sepanjang pantai.

fenomena ikan yang muncul ke permukaan di Pulau Seribu membuat heboh

©2022 Merdeka.com/tiktok @hijiwanci

Video tentang fenomena alam langka yang terjadi di berbagai tempat ini menjadi viral. Banyak juga yang meninggalkan berbagai komentar tentang unduhan ini.

Aku melihatnya di Pearl Beach. Sekarang ada seribu pulau lagi. Semoga itu bukan pertanda buruk“tulis akun @NuningFazna.

Itu tandanya negara kita akan MAKMUR dan BESAR, semuanya akan berkelimpahan, tanpa bersusah payah pun… AAMIIN“, tulis akun @NandoElAshlad.

Pendaratan ikan merupakan fenomena normal saat air surut karena bulan. Ikan berenang menuju cahaya yang ada di bumi“, tulis akun @J@YZZ¥.

[asr]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button