Berita Wisata

Situ Cilangla Tasikmalaya, wisata alam dengan pemandangan kebun teh

www.hoperakyat.com,- Situ Cilangla yang terletak di Desa Giantri, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini memiliki keindahan alam yang asri dengan pemandangan kebun teh.

Situ Cilanga dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 2021. Namun, masuk ke Situ Cilanga tidak ditilang alias gratis.

Obyek wisata tersebut dikelola oleh Bumdes, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Desa Titanic.

Kepala Desa Titanic, Bambang mengatakan, salah satu daya tarik Situ Cilangla selain keindahan alamnya adalah kulinernya yang khas.

“Di sini juga ada kafe, jadi kalau liburan ke tempat ini bisa mengagumi pemandangan alamnya,” ujarnya, Rabu (30/1/2022).

Baca juga : TeeJay Waterpark Tasikmalaya, taman air untuk wisata keluarga

Bambang yang juga berada di balik dibukanya objek wisata Situ Cilangla Tasikmalaya menambahkan, pengunjung bisa membawa anak-anak.

“Di Situ bisa main naik turun, tidak hanya di Situ ada kebun sayur dan bisa petik strawberry langsung,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bambang, pihaknya sedang membangun spot selfie. Nantinya pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan kebun teh.

“Spot selfie lainnya masih dalam pengerjaan, sedangkan untuk spot selfie natural ada pemandangan kebun teh,” terangnya.

Tiket masuk Situ Cilgla Tasikmalaya

Bambang menambahkan, saat ini masuk ke objek wisata Situ Cilangla selalu gratis. Namun rencananya jika pengunjung ingin masuk ke Kebun Strawberry harus membayar tiket.

“Tiket masuk objek wisata ini gratis, tidak dipungut biaya. Cuma kalau masuk ke tanaman strawberry ada tiket masuknya,” ujarnya.

Menurut Bambang, dibukanya Situ Cilangla sebagai obyek wisata karena dorongan dari pemerintah yang melihat potensi wisata. Tujuannya juga untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Karena wilayah Taraju memiliki alam yang indah dan masih segar untuk liburan keluarga. Sedikit demi sedikit akan kita kembangkan tempat ini karena belum selesai,” ujarnya.

Bambang berharap pengunjung yang datang ke Situ Cilangla merasa puas dan menikmati liburannya.

“Saya harap pengunjung yang datang ke sini puas dengan fasilitas yang ada di objek wisata Situ Cilangla, fasilitasnya ada gazebo, taman bermain anak dan fasilitas lainnya,” pungkasnya. (Apip/R7/RH-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button