Berita Wisata

Itinerary Lombok 3 Hari 2 Malam: Main ke Desa Adat Menikmati Keindahan Pantai: Okezone Travel

RENCANA PERJALANAN atau rencana perjalanan liburan adalah hal wajib yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Jika ingin sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, Lombok menjadi salah satu tempat wisata yang masuk dalam daftar wajib dikunjungi.

Alam Pulau Lombok menawarkan keindahan seperti di surga dari laut biru dengan pantai pasir putih, hingga perbukitan hijau yang indah.

Dengan membuat rute, Anda akan lebih mudah untuk tidak melewatkan tempat-tempat menarik di Lombok. Berikut ini adalah itinerary 3 hari 2 malam di Lombok yang bisa anda jadikan ide itinerary liburan

Plus, pilihlah penerbangan pagi agar Anda bisa menjelajahi Lombok dengan puas

Hari pertama

09:00 WITA – Tiba di Bandara Internasional Lombok, Zainuddin Abdul Madjid

09:00 – 11:00 Mengunjungi Desa Sukarara: Terletak hanya 15 menit dari Bandara Lombok, Desa Sukarara memiliki keindahan alam dan masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Desa ini merupakan salah satu sentra kerajinan tenun yang menghasilkan kain tenun songket Lombok yang sangat terkenal. Di sana, Anda bisa melihat langsung proses pembuatan tenun yang dilakukan secara tradisional oleh masyarakat setempat.

Pantai Gili Trawangan

(Foto: Instagram/@gili.trawangan)

12.00 – 14.00 Desa Adat Sade: Mengunjungi tempat tinggal masyarakat setempat tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dari Sukarara, kami bergerak sedikit menuju desa adat Sade. Ada berbagai kegiatan menarik untuk lebih mengenal warga sekitar, seperti melihat rumah adat masyarakat Sasak yang terbuat dari anyaman bambu, menampilkan tarian perang, melihat pohon cinta, menyaksikan kegiatan menenun warga setempat, dan berbelanja. suvenir. .

14:00 – 16:00 Pantai Kuta Lombok : Ngobrol hampir seharian dengan warga sekitar, saatnya anda bersantai di Pantai Kuta Lombok.

Pemandangan pasir pantainya yang putih bersih, dengan warna air laut yang hijau tosca dan biru, tentu membuat suasana hati senang. Ditemani ombak yang tenang tentu membuat hari pertama di Lombok sangat menyenangkan.

16.00 – 17.00 Pantai Tanjung Aan : Belum puas menikmati indahnya pantai Lombok, kita menuju Pantai Tanjung Aan. Anda bisa melakukan aktivitas seperti surfing dan snorkeling di sini.

17.00 – 18.00 Bukit Merese : akhiri hari pertama di Lombok dengan mengunjungi Bukit Merese, disini anda akan disuguhi pemandangan indah pantai Tanjung Aan dari atas bukit. Jika cuaca sedang bagus, Anda mungkin bisa mendapatkan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang bagus dari atas bukit.

Hari kedua

09.00 – 11.00 WITA menyeberang ke Gili Petelu (Pulau Tiga): pulau yang tidak berpenghuni namun dihuni oleh sekelompok kera liar. Pemandangan bawah laut Gili Petelu ini akan membuat Anda takjub, terutama alam bawah lautnya.

Tanpa harus menyelam lebih dalam, Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan dan biota laut yang hidup di sana. Bagi Anda yang baru pertama kali snorkeling, tidak perlu takut karena arus atau ombak di laut cukup tenang.

11:00 – 13:00 Pink Beach, kembali ke Pink Beach. Salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat ke Lombok. Pasir pantainya berwarna merah muda, yang berasal dari plankton mikroskopis yang bercampur dengan pasir pantai.

13.00 -14.00 Lesehan sate Rembiga : Setelah puas menjelajahi Laut Lombok, saatnya mengisi perut Anda dengan sajian khasnya bernama Sate Rembiga. Dimana sate ini menggunakan daging sapi yang perlu dimarinasi dua jam sebelumnya.

Infografis Makanan Lombok

Hari ke tiga

10.00 – 12.00 Belanja oleh-oleh khas Lombok

12:00 – 13:00 Taman Narmada : Pada hari terakhir di Lombok, sempatkan untuk mengunjungi Taman Narmada yang terletak di Desa Lembuak, Narmada, Lombok Barat.

Taman seluas 3 hektar ini dibangun pada zaman dahulu sebagai tempat pemujaan dan peristirahatan raja saat musim kemarau.

13:00 – 14:90 kembali ke bandara atau pelabuhan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button