Tempat Wisata

SENAYAN PARK Lake & Skywalk Tour Gratis Tiket Desember 2022

Biaya masuk Senayan Park: Gratis Jam buka: 07:00 – 21:00 WIBNr. Telepon: 0212512030 Alamat: Jalan Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Wisata di tengah kota khususnya di ibu kota tidak lepas dari pusat perbelanjaan seperti Taman Senayan. Atau juga dikenal sebagai SPARK. Mall besar yang digandrungi anak muda. Padahal, tempat ini tidak hanya memiliki mal, tetapi juga berbagai wahana yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sebelumnya, mall ini merupakan taman hiburan di tahun 90-an yang populer saat itu. Kini SPARK tidak hanya melayani pusat perbelanjaan bagi pengunjung. Ada juga tempat wisata outdoor seperti danau dan seluncuran air. Dan yang terbaru, ada Skywalk, yang memungkinkan wisatawan mengagumi pemandangan kota metropolitan dari atas.

Biaya masuk ke Taman Senayan

Seperti mal pada umumnya, wisatawan tidak perlu membayar untuk masuk. Hanya biaya parkir yang didasarkan pada kendaraan wisata. Namun, jika ingin menikmati kapal pesiar di danau dan berfoto di spot foto, akan dikenakan biaya tertentu. Terkadang wisatawan juga diminta menunjukkan struk berbelanja di mal.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis

Baca: 8 Kegiatan Wisata di SENAYAN PARK SPARK

Jam Operasional Taman Senayan

Untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan bisa berkunjung dari siang hingga malam hari. Jika ingin ke Skywalk, datanglah sore hingga malam hari. Karena jam buka kedua tempat ini berbeda.

Jam operasional SPARK
Minggu – Kamis 07:00 – 21:00 WIB
Jumat Sabtu 07:00 – 22:00 WIB
Waktu pengoperasian SPARK Skywalk
Setiap hari 11:00 – 20:00 WIB

Belanja dan wisata kuliner di Senayan Park Mall

Taman SenayanTaman Senayan. Foto: Gmap/Sutini Irsan

Mal memang menjadi magnet bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu. Terutama bagi mereka yang suka berbelanja atau sekedar nongkrong di restoran dan kafe. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan jendela belanja saat menelusuri produk. Dan menjadi pilihan tepat untuk touring teduh di tengah panasnya kota besar.

Di sini tersedia berbagai persewaan makanan dan minuman, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Jenis minumannya ada yang berbeda, ada kopi yang berbeda, teh dan tidak lupa juga minuman sehat yang berbeda. Wisatawan juga bisa berlama-lama di restoran. Selain itu, banyak restoran yang menyajikan menu mulai dari masakan Indonesia, Jepang hingga Barat.

Selain restoran dan berbagai stand makanan, wisatawan juga bisa berbelanja fashion dan lainnya di sini. Bahkan, Ranch Market juga buka di sini, supermarket yang bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Belum lagi, ada juga gym bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Jadi jangan hanya menghibur diri sendiri, tetap sehat dengan berolahraga di SPARK.

Baca: Tiket Masuk HUTAN KOTA GBK, Jam Buka dan Atraksi

Pemandangan kota metropolis dari Skywalk

Pemandangan indah dari skywalkPemandangan indah dari skywalk. Foto: Gmap/Fiki Yulianti

Wahana terbaru dan banyak menarik pengunjung Taman Sywalk Senayan. Peresmian dilakukan pada 21 Desember 2021, satu tahun setelah SPARK didirikan. Untuk mengunjungi Skywalk, pengunjung harus terlebih dahulu masuk dari Taman Senayan. Meski demikian, wisatawan tidak dipungut biaya apapun untuk menikmati Skywalk.

SPARK Skywalk adalah skywalk tertinggi di Jakarta. Dari puncaknya Anda bisa melihat kemegahan kota metropolitan secara 360 derajat. Pencakar langit menjadi daya tarik utama dengan latar belakang langit biru. Wisatawan juga bisa mengagumi keindahan danau di depan Senayan Park Mall.

Waktu terbaik untuk menikmati Skywalk adalah sore hari. Jakarta terlihat begitu indah saat matahari terbenam, diselimuti langit jingga. Malam semakin indah ketika lampu-lampu dari gedung-gedung dan kendaraan tampak bersinar begitu terang. Pemandangan indah yang bisa diabadikan dalam foto, dikenang atau dibagikan di media sosial.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi JAKARTA AQUARIUM Neo Soho

Ambil foto di Lakeside Boat

Spot Foto Kekinian di danauSpot Foto Kekinian di danau. Foto: Gmap/Chuck Park

Ada juga danau buatan di sebelah Senayan Park Mall. Telaga ini terlihat begitu bersih dan jernih dengan permukaan air yang tenang. Kadang di tengah danau ada air mancur yang muncul dari bawah ke atas. Membuat tampilan danau menjadi lebih segar dan menarik, apalagi jika dilengkapi dengan pertunjukan air mancur.

Di sekitar danau terlihat hijau dan asri karena tumbuh-tumbuhan dan pepohonan yang tumbuh disekitarnya. Wisatawan bisa bersantai di tepi danau sambil menikmati semilir angin yang sesekali berhembus. Atau duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual oleh para penyewa. Bersantap di tepi danau yang indah tentu menjadi pilihan yang tepat.

Yang lebih menarik lagi, di pinggir danau terdapat spot foto yang sangat menarik. Dek kapal lengkap dengan bunga berwarna-warni di bagian depan. Memotret di sini seperti memotret di Belanda, dengan perahu model dan bunga yang indah. Selain itu, spot foto dengan tulisan “SPARK” mengapung di atas danau.

Baca: Harga Tiket Masuk RAGUNAN ZOO & 6 Wahana

Saksikan keseruannya di Skylight Cinema

Malam hari juga menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu di kawasan Taman Senayan. Di halaman dalam terdapat bioskop dengan konsep outdoor yaitu Skylight Cinema. Pengunjung bisa melihat berbagai film menarik dari Skylight Cinema. Tentu saja, menikmati film di bawah langit yang indah merupakan kegiatan yang seru dan berbeda dari biasanya.

Tempat ini juga sering menjadi tempat dimana Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Karena suasananya yang romantis dan begitu tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI ANCOL, Jam, dan Kegiatannya

Serunya bersepeda di Taman Senayan

Wisatawan bisa bersepeda di kawasan iniWisatawan bisa bersepeda di kawasan ini. Foto: Gmap/Arya Azhara Zaini

Ada toko persewaan sepeda di halaman luas Taman Senayan. Harganya terjangkau dengan berbagai jenis sepeda. Ada sebuah sepeda lajang ini hanya untuk satu orang. Lalu ada juga sepeda tandem yang bisa digunakan untuk beberapa orang, bahkan hingga empat orang.

Cara Naik Kereta Listrik KRL ke Taman Senayan

Dari stasiun awal, naik kereta menuju stasiun Sudirman. Setelah itu keluar dari stasiun kereta menuju stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Naik kereta Lebak Bulus dan turun di stasiun MRT Senayan. Setelah itu turun dan menuju halte Transjakarta Bundaran Senayan. Kemudian naik bus menuju halte DPR MPR 1. Setelah sampai di halte DPR MPR 1, keluar halte dan jalan kaki sekitar 600 meter menuju Taman Senayan.

Lokasi Taman Senayan

Alamatnya adalah: Jalan Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button