Berita Wisata

Atraksi, Fasilitas, Tiket, Itinerary

AKURAT.CO Pantai Kelapa Tuban merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Disebut Pantai Kelapa karena di sepanjang pantainya dikelilingi oleh pohon kelapa yang menutupi bibir pantai. Pohon kelapa ini juga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang berkunjung ke Pantai Kelapa Tuban.

Pantai ini selalu menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat karena tergolong murah untuk dikunjungi dan dapat dikunjungi oleh berbagai kalangan termasuk Pantai Kelapa Tuban. Pantai Kelapa juga menjadi objek wisata yang populer bagi warga Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Pantai Kelapa selalu ramai pengunjung, terutama saat musim liburan.

Keindahan dan eksotisme Pantai Kelapa memang tak terbantahkan. Selain jalan-jalan, ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai ini. Biasanya pengunjung juga datang hanya untuk melepas penat sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan pantai yang spektakuler.

baca juga:

Jika Anda berkunjung ke Tuban, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Kelapa di Tuban. Tidak hanya wisatawan di sekitar Tuban, wisatawan dari luar Jawa Timur juga menjadikan Pantai Tuban Kelapa sebagai destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi.

Daya tarik Pantai Kelapa Tuban
Pesona pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi incaran wisatawan - Foto 1
Instagram/@travelspromo

Pantai Kelapa Tuban memiliki hamparan pantai pasir putih bersih yang berkilau saat dihanyutkan air laut.Kawasan pantai Kelapa Tuban juga cukup bersih dan asri sehingga cocok untuk dijadikan tempat bermain pasir anak-anak. Pepohonan kelapa yang berjajar rimbun juga akan menyejukkan hati.

Selain pohon kelapa, di Pantai Kelapa Tuban juga terdapat hutan bakau dan pohon cemara. Agar wisatawan tidak merasa bosan dan juga kepanasan karena angin akan selalu berhembus sejuk.

Siapa sangka Pantai Kelapa Tuban juga menjadi ikon wisata baru di kawasan berjuluk Kota Seribu Gua ini. Pantai Kelapa dulu dianggap kumuh, namun kini dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat sehingga dapat meningkatkan nilai wisata dan menjadi salah satu kunjungan utama.

Ada beberapa wahana menarik di pantai Kelapa Tuban yang bisa Anda coba. Tentu saja yang paling banyak diminta adalah spot foto yang Instagramable. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Pantai Kelapa Tuban adalah berkemah. Berkemah memang menjadi salah satu kegiatan favorit banyak orang. Di pantai Kelapa Tuban juga terdapat camping ground yang bisa disewa dan selalu ramai saat musim liburan.

Hal menarik lainnya di Pantai Kelapa Tuban adalah bersantai sambil menikmati keindahan pantai, deburan ombak dan langit yang indah. Di sekitar pantai juga banyak terdapat kelapa muda segar yang bisa dinikmati sebagai penambah waktu santai Anda. Banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan, seperti bersepeda gunung, menunggang kuda, dan permainan air. Jika berkunjung ke Pantai Kelapa Tuban, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan perahu nelayan yang terparkir. Perahu-perahu ini bisa dijadikan objek foto yang tentunya gratis.

Matahari terbenam atau sunset di pantai Kelapa Tuban juga sangat indah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah pantai Kelapa Tuban saat matahari mulai terbenam, karena momen ini akan menghadirkan fenomena luar biasa dan warna langit yang indah.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Kelapa Tuban
Pesona pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi incaran wisatawan - Foto 1
Instagram/@travelspromo

Sebagai tempat wisata, Pantai Kelapa Tuban menawarkan fasilitas pendukung bagi pengunjungnya. Fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan dan memastikan pengunjung betah, seperti kolam renang, kelelawar buah, persewaan kuda, wahana balon udara, gedung serbaguna, gazebo, panggung musik, kantin, tempat parkir, kamar mandi, dan musala. . .

Tentunya di pantai ini sendiri juga terdapat warung dan restoran seafood yang sayang untuk dilewatkan. Piknik belum lengkap rasanya jika tidak menyantap kuliner khas tempat wisata ini. Banyak hidangan yang ditawarkan, berbahan dasar kerang, ikan, cumi dan lain-lain. Menikmati sajian kuliner khas dengan suasana pantai dan sunset akan memberikan rasa damai.

Bagi pengunjung Pantai Kelapa Tuban yang ingin bermalam, terdapat banyak penginapan dan resort di sekitar pantai yang menawarkan fasilitas terbaik.

Harga tiket masuk dan jam buka Pantai Kelapa Tuban
Pesona pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi incaran wisatawan - Foto 3
Instagram/@zdin16

Tiket masuk ke Pantai Kelapa Tuban relatif murah. Cukup membayar Rp 10.000/orang, pengunjung sudah bisa masuk dan menikmati keindahannya. Sementara itu, biaya parkir Rp2.000 untuk sepeda motor, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp10.000 untuk bus. Saat musim liburan tiba, biasanya tiket lebih mahal dari hari biasanya dan bisa berlipat ganda.

Namun, jika Anda akan menyewa berbagai peralatan yang tersedia di taman bermain, Anda akan dikenakan biaya tambahan yang harganya tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu.

Sementara itu, jam buka Pantai Kelapa Tuban adalah dari pukul 07:30 hingga 17:00 WIB dan buka setiap hari.

Alamat Pantai Kelapa Tuban dan Petunjuk Arah Menuju Lokasi
Pesona pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi incaran wisatawan - Foto 4
Instagram/@soffakancil

Pantai Kelapa Tuban terletak di Desa Pangeran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pantai ini berjarak 5 km dari pusat kota Tuban. Jika Anda datang dari Semarang atau Rembang, Anda bisa mengikuti Jalan Pantura Surabaya untuk melintasi perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian ikuti jalan menuju Lamongan, akan memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan.

Sedangkan jika Anda dari Surabaya, Anda bisa mengambil arah Pacitan lurus hingga menemukan desa Panyuran, kecamatan Palang. Jika Anda tiba di kabupaten Palang, ikuti saja petunjuk arah atau buka peta.

Pantai Kelapa Tuban mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi karena jalannya juga mudah. Anda bisa mencari rute terbaik menuju pantai Kelapa Tuban agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Tips untuk berkunjung

– Meskipun lebih baik mengunjungi pantai Kelapa Tuban, yaitu pada pagi atau sore hari. Namun, saat cuaca sedang tidak baik, apalagi saat hujan, lebih baik berkunjung pada siang hari.

– Group visit bersama keluarga, teman atau pasangan agar suasana liburan semakin menyenangkan.

– Jika ingin suasana yang lebih tenang, Anda bisa berkunjung pada hari kerja dan bukan pada hari libur.

– Tetap waspada dan berhati-hati, baik saat berwisata maupun di lokasi wisata.

Pastikan untuk mengunjungi Pantai Kelapa Tuban selama Anda tinggal di Kabupaten Tuban. Ikuti aturan dan buang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur![]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button