Berita Wisata

Festival Danau Sentarum Dongkrak Perekonomian Masyarakat – ANTARA News Mataram

Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Francis Diaan mengatakan Festival Danau Sentarum merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, khususnya Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. .

“Banyak produk UMKM yang dipajang di festival Danau Sentarum, tentunya bisa membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya usai mendatangi stan pameran festival Danau Sentarum di Lanjak, Kapuas Hulu, Kamis.

Francis menjelaskan, selain stand pameran di sekitar festival Danau Sentarum, juga banyak terdapat stand lokal yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar kawasan Danau sentarum.

Menurutnya, melalui festival Danau Sentarum juga sebagai upaya mempromosikan kekayaan alam dan budaya Kapuas Hulu yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kapuas Hulu. “Kita patut bersyukur setelah dua tahun pandemi COVID-19, kini kita bisa menggelar Festival Danau Sentarum,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Festival Danau Sentarum 2022 merupakan awal pelaksanaan kegiatan agar kedepannya lebih baik lagi. “Kami melihat masyarakat cukup antusias, hanya saja banjir masih menjadi kendala, meski sudah mulai surut, masih menggenangi sejumlah pemukiman di sekitar Danau Sentarum,” kata Francis.

Baca juga: Raih Rekor MURI Festival Suling Tambur Raja Ampat
Baca juga: Weezer Berduet dengan The Adams Menyanyikan “School Children”

Ia berharap penyelenggaraan Festival Danau Sentarum dapat mendorong promosi potensi wisata alam dan budaya Kapuas Hulu. “Kita memiliki kekayaan alam dan budaya yang harus terus kita promosikan salah satunya melalui Festival Danau Sentarum. Kami berharap pelaksanaan Festival Danau Sentarum ke depan akan lebih semarak lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memastikan kegiatan berjalan sukses hingga selesai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button