Tempat Wisata

BATANG DOLPHIN CENTER Desember 2022 Tiket & Atraksi

Harga Tiket Masuk Batang Dolphin Center : Rp 50.000 Jam : 08:30 – 20:00 WIBNr. Telepon: 1500-212/+62 857-1932-3667 Alamat: Jl. Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Klidang Lor, Batang, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51216

Indonesia memiliki taman safari yang tersebar di beberapa lokasi tergantung habitat hewan tersebut. Ada Taman Safari di Jawa Barat, Taman Safari Prigen di Jawa Timur, Safari Bali di Bali dan Jakarta Aquarium di Jakarta. Sementara itu, Kabupaten Batang di Jawa Tengah juga memiliki taman safari yang didedikasikan khusus untuk lumba-lumba yaitu Dolphin Center Bar (BDC).

BDC diintegrasikan ke dalam entitas Taman Safari Indonesia. Selain itu, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Meskipun ditetapkan sebagai tempat perlindungan lumba-lumba, ada juga hewan lain di sini.

Harga tiket Batang Dolphin Center

Meski merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia, harga tiket BDC tidak terlalu mahal. Lumayan terjangkau walaupun weekend atau hari libur. Selain itu, pengunjung yang ingin menunggangi hewan lain akan dikenakan tiket terpisah.

Harga tiket masuk Safari Beach Jawa Tengah
Tiket masuk reguler Rp 50.000
Tiket masuk hari kerja ke Safari Greens Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Safari Greens Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Wisata Kebun Teh Batang Pagilaran Batang

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Tiket masuk normal berlaku untuk anak-anak mulai usia 2 tahun.
  • Tiket masuk memberikan akses ke: Pertunjukan Lumba-lumba, berbagai pertunjukan binatang, pertunjukan burung pemangsa, penetasan reptil dan akuarium serta klub pantai.

Jam buka Dolphin Center Bar

Wisatawan bisa mengunjungi taman lumba-lumba ini setiap hari. Memuaskan menyaksikan satwa dari subuh hingga senja. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba dan hewan lainnya.

jam operasi
jam buka 08.30 – 20.00

Atraksi di Batang Dolphin Center

Dolphin Center Dolphin TrunkLihat atraksi utama lumba-lumba di Batang Dolphin Center yang masih menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia. Foto: Google Maps/Mays Kuroh

Pusat Lumba-Lumba Batang bukan hanya tempat wisata tetapi juga tempat penjebakan dan suaka margasatwa. Tidak hanya lumba-lumba, tetapi juga hewan lain dibiakkan di sini. Seperti llama, gnu, emmu dan hewan langka lainnya.

Lumba-lumba adalah alasan utama pengunjung datang ke taman lumba-lumba ini. Pengunjung dapat melihat lumba-lumba di tangki yang berbeda. Beberapa di kolam, yang lain di akuarium besar.

Baca: Tiket dan Aktivitas Candi Gedong Songo

Selain itu, ada juga atraksi lumba-lumba yang berdurasi 30 menit. Pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan lumba-lumba tersebut. Pemandu juga memberikan informasi penting tentang lumba-lumba di setiap sesi pertunjukan.

Telusuri Batang Dolphin Center

hewan langka WatusiWatusi, salah satu satwa langka yang ditangkarkan di Batang Dolphin Center. Foto: Gmap/Swastika adi

Meski membiakkan banyak hewan, Batang Dolphin Center tidak sebesar Taman Safari. Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas 15 hektar. Dimana terdapat sekitar 42 hewan, baik jenis burung, reptil maupun mamalia.

Ada watusi, gajah, beruang madu, orangutan, macan tutul, burung unta dan kuda nil. Ditambah unta, emu, landak, lingsang dan hewan lainnya.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Berbagai Anjungan

Hewan ini terutama endemik di Indonesia dan Afrika. Hal ini dikarenakan lingkungan BDC memiliki suhu yang tinggi yaitu diatas 30 derajat Celcius. Dan hewan dari Indonesia dan Afrika mentolerir suhu ini.

Menonton pertunjukan binatang

Atraksi lumba-lumba di Batang Dolphin CenterPertunjukan Satwa di Batang Dolphin Center. Foto: Gmap/Naufal Rifki

Tempat wisata ini menawarkan atraksi satwa pada waktu-waktu tertentu. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan secara gratis.

Seperti demonstrasi keterampilan binatang. Di sini, pengunjung akan menyaksikan berbagai hewan yang mempertunjukkan ketangkasannya. Ada juga pertunjukan satwa liar yang tentunya sangat menarik untuk disaksikan.

Tak ketinggalan, pertunjukan lumba-lumba menjadi daya tarik utamanya. Pengunjung akan menyaksikan lumba-lumba memamerkan kebolehannya. Mereka menari dengan indah di atas air dan lucu saat berinteraksi dengan pengunjung.

Baca: Tiket TAMAN SAFARI Cisarua, Jam, Atraksi, Fasilitas, Transportasi, dan Alamat

Berinteraksi dengan hewan

Berinteraksi dengan kudaAnak-anak dapat langsung berinteraksi dengan berbagai hewan di taman satwa ini. Foto: Google Maps/RATNA SUSANTI

Di sini terdapat hewan-hewan besar yang bisa ditunggangi pengunjung. Ini termasuk gajah, unta dan kuda. Untuk menikmati menunggangi satwa tersebut, pengunjung dikenakan biaya tambahan.

Berbeda dengan gajah dan unta yang bisa ditunggangi oleh segala usia. Kuda hanya boleh ditunggangi oleh anak-anak. Karena disini hanya tersedia kuda poni dan kuda madura.

Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan jinak. Seperti memberi makan hewan atau memberi makan burung di kandang khusus.

Nikmati kunjungan ke Pantai Sigandu

Pantai SiganduHanya berjarak 200 meter dari taman satwa ini, pengunjung bisa bermain di Pantai Sigandu. Foto: Google Maps/ Arif R. Hakim

Hanya berjarak 200 meter dari Taman Wisata Lumba-lumba, pengunjung bisa mengunjungi Pantai Sigandu. Pantai indah di Kabupaten Batang. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pepohonan yang rindang.

Lumba-lumba yang dibudidayakan di BDC tidak disimpan selamanya. Sebagian akan dialihkan ke taman safari lain di Indonesia. Beberapa dilepaskan kembali ke laut.

Lokasi bar di Dolphin Center

Obyek wisata ini terletak di Desa Sidomulyo, Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Batang. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari kota Semarang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor marketing BDC di +62 857-1932-3667

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button