Tempat Wisata

√ Menu dan harga Grand Garden Resto Bogor 2022

Restoran di Bogor tentu memiliki banyak pilihan. Namun yang paling seru dan spesial adalah Grand Garden Resto yang terletak di kawasan wisata Kebun Raya Bogor.

restoran taman besarmelalui instagram/grandgardencafe

Jam buka: 09.00 – 23.00 WIB
harga tiket: Rp 15.000/orang (09.00 – 15.00) – Gratis (16.00 – 23.00)
Kontak: (0251) 8574070
Waktu berkunjung: 1 jam
Alamat: J L Ir Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.
Fasilitas umum: parkir, musik live, dll.
Akses jalan: OK (Gunakan kendaraan pribadi)
Peta Daring: tampilkan peta

Ternyata di kawasan kebun raya bogor terdapat sebuah rumah makan yang bisa digunakan baik sebagai tempat istirahat maupun untuk mengisi perut.

Sebagai teman Wisatawan Mendadak lapar di tengah aktivitas wisata di Kebun Raya Bogor, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Grand Garden Resto & Cafe ini.

Restoran keluarga besar Grand Garden melalui instagram/grandgardencafe

Grand Garden Resto & Cafe terletak di tengah-tengah Kebun Raya Bogor, tidak jauh dari pintu masuk nomor 3. Namun anehnya, dilihat dari kesaksian beberapa wisatawan, ternyata banyak yang belum mengenal restoran ini dan memilikinya. menemukannya.

Iya, tapi bisa jadi, mungkin karena luasnya Kebun Raya Bogor, tidak semua kawasannya bisa dijelajahi wisatawan.

Apa yang menarik di Grand Garden Resto & Cafe?

Grand Garden Resto bisa menjadi tujuan wisata kuliner di Bogor setelah Anda puas menjelajahi kebun raya. Selain bisa mencicipi menu yang berbeda, Anda juga bisa menikmati panorama Kebun Raya Bogor dengan sangat nyaman dari restoran ini.

Apalagi jika Anda datang ke restoran ini pada malam hari. Sungguh, makan malamnya terasa sangat lezat, dihiasi dengan pemandangan Kebun Raya Bogor yang terlihat eksotik diterangi oleh cahaya. Alunan musik dari dalam restoran juga menambah kekhidmatan makan malam Anda.

Tempat makan Jokowi dan Barack Obama

bernyanyi restoran grand garden melalui instagram/grandgardencafe

Bagi Anda yang belum tahu, restoran yang berada di Kebun Raya Bogor ini pernah menjadi lokasi jamuan makan Presiden Jokowi-Presiden AS Barrack Obama pada 2017 silam.

Obama bahkan mengucapkan terima kasih atas salah satu menu restoran yang dicobanya saat itu. Menu nasi gorengnya Rp 45.000 di resto ini yang katanya enak banget.

Jadi resto ini bukan sembarang resto, selain untuk orang biasa, ternyata mereka juga pernah melayani sebagai penghibur lapar nomor 1 di negaranya masing-masing.

Tempat yang tepat untuk makan bersama keluarga atau bersama pasangan

Restoran pengunjung Grand Garden melalui instagram/grandgardencafe

Tidak berlebihan untuk menggambarkan restoran ini sebagai tempat makan yang populer bersama keluarga atau pasangan.

Buktinya, meski pengelola telah menyediakan tak kurang dari 750 kursi, restoran ini setiap hari dibanjiri pengunjung. Juga sangat ramai untuk mendapatkan tempat duduk yang harus Anda dapatkan pemesanan tempat jauh sebelum Anda datang ke sini.

Selain itu, restoran ini juga menjadi tempat yang sangat romantis bagi anda yang ingin menghabiskan malam bersama pasangan. Benar atau tidak, katanya resto ini juga sering menjadi tempat melamar kekasih.

Menu dan harga di Grand Garden Resto & Cafe

Menu restoran taman besar melalui instagram/grandgardencafe

Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan yang dijual di restoran ini. Cukup menyediakan uang senilai Rp. 300.000 saja, anda sudah bisa makan bersama dengan teman atau pasangan anda.

Ada 4 jenis menu, selain menu khas Indonesia, ada juga menu masakan Western, menu masakan Mexico dan menu masakan Kontinental.

Misalnya, ada menu western food Potongan ayam pedas, cincin bawang merah, casserole telur ham dan keju, pisang goreng, pai apel renyah Dan banyak lagi.

Hidangan utama rumah makan ini terdiri dari nasi goreng kampung, sop buntut, ikan gurame kuah kecombrang, tahu isi udang dan karedok. Kemudian, untuk menu terakhir, Anda bisa memilih selada serut, colenak, atau pisang goreng.

Oh iya, selain menu utama dan dessert yang telah disebutkan di atas, restoran ini juga menawarkan menu dengan menu spesial kepresidenan seperti sate, surabi, dan es krim kelapa muda.

Daftar harga beberapa hidangan dan minuman di Grand Garden Resto

Tidak Menu Harga
1 Nasi goreng Rp.45.000/porsi
2 Sup Zuppa Rp.35.000/porsi
3 Stik mozzarella Rp35.000/porsi
4 Sop buntut Rp 85.000/porsi
5 Rojak parut Rp35.000/porsi
6 susu bandrek Rp 25.000/porsi
7 Teh Thailand Rp.20.000/porsi
8 Tiramisu Cokelat Rp35.000/porsi
9 gulungan buah Rp35.000/porsi

Alamat Grand Garden Resto & Cafe

Seperti yang sudah disebutkan, lokasi Grand Garden Resto satu dengan lokasi Kebun Raya Bogor. Jadi alamat lengkapnya adalah Jl. orang Irlandia Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

Jika Anda berada di kawasan Kebun Raya, Anda bisa menemukannya tidak jauh dari pintu masuk nomor 3. Jika ingin masuk dari luar, Anda bisa melalui pintu nomor 3 atau pintu nomor 1.

taman besar, restoran ibu cantik melalui instagram/grandgardencafe

Pintu nomor 3 yang berada di depan Alun-Alun Kebun Raya ini biasanya buka setiap hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pintu nomor 1 yang terletak di dekat pasar Bogor hanya dibuka pada hari Sabtu mulai pukul 15.00 WIB.

Ada tempat parkir untuk sekitar 200 mobil di depan restoran. Jadi jangan khawatir dengan keamanan kendaraan Anda meskipun menginap di restoran.

Jam buka dan biaya masuk Grand Garden Resto & Cafe

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Karena lokasinya berada di dalam Kebun Raya Bogor, Anda juga akan dikenakan harga pembelian tiket masuk ke restoran ini yang sama dengan harga tiket masuk Kebun Raya.

Tapi ada pengecualian jika Anda datang ke sini dari jam 4 sore sampai malam. Jika Anda datang pada jam tersebut, Anda dibebaskan dari kewajiban untuk membeli tiket masuk.

Jadi jika Anda hanya ingin makan di restoran, sebaiknya datanglah pada jam 4 sore atau lebih.

Restoran Grand Garden milik Ridwan Kamil melalui instagram/grandgardencafe

Lokasinya yang berada di Kebun Raya Bogor dan tidak jauh dari Istana Kepresidenan memberikan suasana yang istimewa pada restoran ini.

Jadi jika Anda sedang berlibur atau mengunjungi kebun raya Bogor, jangan lewatkan restoran ini. Nah, kapan lagi bisa makan di tempat yang pernah dikunjungi Barack Obama, kan?

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button