Berita Wisata

6 tempat wisata di sumatera utara yang cocok untuk liburan

Suara Sumatera – Sumatera Utara memiliki beragam tempat wisata yang cocok untuk Anda berlibur bersama keluarga. Tempat wisata di Sumatera Utara sangat lengkap, mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga mengunjungi bangunan-bangunan artistik.

Jika Anda berencana berlibur ke Sumatera Utara bersama anak dan keluarga, berikut beberapa tempat wisatanya:

1. Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan tempat wisata yang memungkinkan Anda untuk melihat dewi Kwan In, patung suci Buddha dan patung Hakim Bao. Lokasinya di Jalan Cemara Utara Boulevard, Percut Sei Tuan, Deli, Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: Orang Tua Kecewa, Bharada E Didoakan Pendeta di Gereja Tapi Tetap Tak Mau Jujur

2.Kampung Keling

Kampung Keling dijuluki “Little India”. Pasalnya, latar belakang budaya tempat wisata ini berasal dari India.

Keunikan Kampung Keling memiliki beragam kuliner khas India dan bangunan khas India. Kampung Keling terletak di kecamatan Medan Petisah.

3. Galeri Rahmat Medan

Jika ingin melihat satwa yang diawetkan, Anda bisa datang ke Rahmat Gallery Medan di Jalan S Parman, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat wisata ini menampilkan beragam koleksi satwa liar yang diawetkan.

Baca juga: Fantastis! 4 Alasan Kenapa Wakil Asia Tampil Gacor di Piala Dunia 2022

4. Negara kincir angin

Negeri Kincir Angin Medan menawarkan pemandangan kincir angin yang besar. Di lantai pertama, ditampilkan berbagai jenis kincir angin.

Sedangkan di lantai dua, wisatawan akan merasa seperti berada di dunia lain saat memasuki aula seribu cermin. Dinding ruangan terbuat dari cermin, sehingga bayangan kita akan terpantul.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Karya Jaya-Medan Johor, kawasan perumahan Medan Resort City, Medan, Sumatera Utara.

5. Menara Pandang TV

Lokasi Tele View Tower bersebelahan dengan Danau Toba. Tempat wisata di Medan ini menawarkan pemandangan alam sebagai tempat relaksasi yang paling utama.

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama Gunung Pusuk Bushit dan Danau Toba. Menara Pandang Tele terletak di Tele, Kecamatan Harian, Samosir, Sumatera Utara.

Wisatawan bisa menikmati tempat wisata di Medan ini kapan saja karena buka setiap saat. Fasilitas di area sekitar Menara Pandang Tele antara lain Tele Tobali Cafe, Roma Restaurant, Bolapelangi Cafe dan Greenhouse Rest Area.

6. Taman Labirin Resor Simalem

Simalem Resort Labyrinth Park berlokasi di Simalem Resort, Bukit Brand, Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara.

Anda bisa mencoba berjalan melalui labirin hijau yang dibuat dengan hati-hati. Semua orang juga bisa bermain di area spot foto yang indah untuk menikmati momen foto. Wisatawan juga dapat menikmati monumen air mancur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button