Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PENGGER PINUS FOREST Desember 2022

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Sendangsari : Rp 5.000 Jam : 08:00 – 21:00 WIBNo. Telepon : 082135753988 Alamat : Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783

eksotik Hutan Pinus Pengger Sendangsari menawarkan panorama hutan pinus yang masih alami dan asri. Kawasan perbukitan menjadi salah satu tujuan wisata malam dan banyak diminati kalangan muda. Menjelang sore, tempat ini dipadati pengunjung yang ingin menikmati sunset.

Di malam hari, pemandangan Jogja tak kalah menarik dan akan dimeriahkan dengan kelap-kelip lampu kota. Selain itu, dari ketinggian, kelap-kelip lampu kota akan tampak seperti langit bertabur bintang. Pemandangan yang mempesona ini membuat pengunjung betah berada disini.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Tiket masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Destinasi wisata ini termasuk dalam budget tour. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Anak-anak dan orang dewasa hanya perlu membayar Rp 5.000.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp5.000

Baca: Tiket Masuk PECICI BECICI Bantul Yogya dan 6 Aktivitas Serunya

Syarat memasuki kawasan hutan pinus batu Pengger :

  • Tunjukkan kartu vaksinasi atau scan QR code aplikasi PeduliLindendi.

jam buka

Kawasan wisata di hutan pinus ini buka setiap hari. Pengunjung bisa datang dari pagi hingga sore hari. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan lampu kota Yogyakarta bisa datang di sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Kawasan wisata hutan pinus penggerKawasan Wisata Bukit Hutan Pinus Pengger Sendangsari. Foto: Google Maps/ Yunan Musiyanto

Kontur tanahnya yang menyerupai perbukitan mengharuskan pengunjung berjalan kaki untuk memasuki kawasan ini. Selama perjalanan, pengunjung bisa melihat rerimbunan pohon pinus yang menjulang tinggi. Kemudian, suasana sejuk dan berkabut membuat pengunjung semakin betah menikmati Hutan Pinus Sendangsari Pengger.

Dengan titik dan titik pandang yang unik dan kreatif, tempat ini akan semakin dihias. Mengusung konsep wisata alam, hutan pinus ini banyak menarik minat wisatawan.

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di kawasan hutan pinus ini. Diantaranya, menikmati keindahan alam Jogja dari atas gardu pandang. Ada beberapa gardu pandang dengan bentuk yang unik dan menarik.

Beragam spot foto Instagramable

tempat foto yang menariksalah satu spot foto yang menarik photo:/instagram/jogja

Pengelola telah membangun beberapa tempat yang menarik bagi wisatawan. Misalnya lokasi selfie berupa rumah pohon, jembatan kayu dan berbagai bentuk seni kayu. Sedangkan Pekerjaan Foto yang banyak disukai pengunjung adalah instalasi seni kayu berbentuk tangan raksasa.

Selain itu, juga terdapat sarang burung walet berlubang besar di tengahnya yang menghadap kota Jogja. Tempat ini memberikan kesan romantis di malam hari bersama pasangan.

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus MANGUNAN Bantul & Top 4 Aktivitas

Menikmati kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta

Cahaya kota Yogyakarta di malam hari dari hutan pinus SendangsariFoto romantis dengan latar lampu kota Yogyakarta di malam hari. Foto: Google Maps/Eko Saputro

Kawasan wisata hutan pinus ini semakin dikenal dengan keindahan nokturnalnya. Beragam foto dengan background menarik yang tersebar di media sosial membuat banyak wisatawan mengunjunginya. Mulai dari rumah pohon, jembatan hingga ornamen lainnya tak luput dari pengunjung.

Sementara itu, deretan pohon pinus yang menjulang tinggi juga menjadi salah satu backdrop yang paling digemari. Ini, bersama dengan sedikit kabut yang menutupi pepohonan, menambah efek dramatis. Tentu hasilnya akan mengundang banyak orang suka saat diunggah ke laman akun media sosial.

Menikmati keindahan sunset

Matahari terbenam di hutan pinus PenggNikmati keindahan sunset di sekitar hutan pinus Pengg. Foto: Google Maps/ chauih angh

Tidak hanya menawarkan kesejukan kawasan hutan, tetapi juga berbagai background foto menarik yang disajikan dengan cantik. Terutama di sisi barat hutan pinus menjadi spot yang populer bagi pengunjung yang datang.

Di tempat ini pengunjung juga bisa menghabiskan waktu mengamati panorama sunset yang mengesankan. Tak heran jika tempat ini dipadati pengunjung mulai sore hingga larut malam.

Baca: Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul dan 6 Spot Foto Top

Berkemah di hutan pinus Pengger Sendangsari

Pengunjung berkemah di atas bukitSerunya camping di hutan pinus Sendangsari Foto: instagram/pinepengger

Sesuai dengan konsep wisata alam, lokasi juga tersedia di sini Berkemah. Harganya cukup murah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan tanpa halangan dari malam hingga pagi hari. Kesejukan hutan dan indahnya panorama malam menambah suasana berkemah Lebih menyenangkan.

Bersantailah di lantai atas tempat tidur gantung

Hutan Pinus Sendangsari Pengger menghadirkan konsep wisata alam kekinian. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi anak muda. Mulai dari berburu foto menarik hingga mencoba aktivitas alam lainnya. Di sini pengelola sudah menyiapkan persewaan hammock dengan warna-warna yang menyegarkan. Bersantai di hammock dan membenamkan diri di alam menambah kenyamanan perjalanan.

perabot

Kawasan ini tidak hanya menawarkan berbagai wahana menarik, tetapi juga fasilitas yang cukup lengkap. Mushola, tempat parkir, toilet, gazebo, warung hingga taman bermain lainnya. Padahal, jalannya agak menanjak dan agak licin saat hujan. Oleh karena itu, diperlukan kewaspadaan dan alas kaki yang nyaman saat berkunjung.

Lokasi hutan pinus Pengger di Sendangsari

Kawasan wisata hutan pinus ini terletak sekitar 25 km dari kota Yogyakarta. Akses menuju kawasan ini cukup mudah dan luas. Bahkan kendaraan seperti bus pun bisa melewati lokasi tersebut. Sedangkan alamat lengkapnya berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button