Berita Wisata

Komitmen bupati untuk menuntaskan pembangunan Pantai Kuta

MANGUPURA, Nusa Bali
Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dalam melestarikan dan memperkuat adat agama dan budaya masyarakat, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir di Pura Pujawali Begawan Penyarikan, Pering Banjar, Desa Adat Kuta, Jumat ( 2/12).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan seluruh pantai Kuta, agar roda perekonomian kembali berjalan setelah dilanda pandemi Covid-19.

Bupati Giri Prasta mensinyalir bahwa pujawali Pura Begawan Penyarikan merupakan bentuk pengabdian masyarakat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam wujudnya sebagai dewa besar organisasi dan pemerintahan. “Masyarakat Banjar Pering, pengusaha, pedagang, PNS, Perbekel atau Kelian dan seluruh masyarakat mohon berbakti atau mohon restu Ida Begawan Penyarikan agar selalu dibimbing ke arah yang benar,” ujarnya. .

Bupati Giri Prasta juga berjanji selama masih menjabat di wilayahnya akan selalu membantu masyarakat, termasuk di desa adat Kuta, untuk menyelesaikan pembangunan pura desa, pura Puseh dan Pura Dalem. agar masyarakat tidak lagi mengeluarkan crowdfunding. Selain itu, pihaknya juga telah berjanji akan menyelesaikan pembangunan Pantai Kuta.

“Untuk mempercepat pemulihan Kuta, saya sudah menginformasikan kepada Bendesa Adat dan Prajuru bahwa akan ada penataan di depan pantai Kuta. Begitu pula dengan kawasan Seminyak dan Legian tidak lagi ada kabel di atas kepala, semuanya akan berada di bawah tanah. Saya minta kepada semua pimpinan dan masyarakat untuk bersatu membangun jembatan emas untuk generasi mendatang,” kata Bupati Desa Pelaga, Kecamatan Petang.

Sementara itu, Prawartaka Pujawali dari Begawan Pura Pening Banjar Pering desa adat Kuta, Dewa Made Suartana atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta yang telah hadir dalam upacara Nugtug Karya Ngenteg Linggih di Pura Begawan Penyarikan yang berlangsung. dengan diresmikannya Prajuru Banjar Adat dan Prajuru ST Mandala Kerthi masa bakti 2022-2025. “Sebagai perwakilan masyarakat, saya berterima kasih kepada Bupati Badung atas kedatangannya,” ujarnya.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti dan Luh Gede Sri Mediastuti, Kepala Dinas Kebudayaan Badung Gde Eka Sudarwitha, Camat Kuta dan Tokoh Adat Desa Kuta. Dalam kesempatan itu pula, Bupati Giri Prasta juga memberikan sumbangan sebesar Rp 225 juta kepada pemerintah kabupaten dan sumbangan pribadi sebesar Rp 25 juta. Bupati Giri Prasta pada kesempatan ini juga menandatangani prasasti peresmian balai banjar setempat. *dar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button