Berita Wisata

Tips Aman Trip Promosi ke Surabaya dengan Budget Hemat

Surabaya telah lama menjadi tujuan yang menyenangkan bagi para pelancong. Ada wisata bahari, berbagai spot foto keren, situs sejarah. Banyak hal yang menarik, apalagi jika ada tour Surabaya Promo.

Bagi sebagian orang, melakukan kunjungan promosi ke Surabaya dianggap sebagai pemborosan anggaran. Padahal, jika kita mampu mengatur keuangan, pergi ke Surabaya tidak akan menjadi masalah. Oleh karena itu, simak beberapa tips promosi wisata aman di Surabaya dengan budget hemat.

1. Rencanakan seminggu sebelumnya

Hal pertama yang harus dilakukan dalam promosi tur di Surabaya adalah merencanakan seminggu sebelumnya. Tentukan terlebih dahulu berapa waktu yang Anda butuhkan selama liburan disana dan bisa 2-3 malam. Setelah itu, rencanakan akomodasi, transportasi, hingga tempat-tempat yang akan Anda kunjungi.

Ingatlah untuk memperhatikan jam buka agar tidak membuang waktu dan uang Anda. Dengan persiapan yang matang, hal ini bisa mengurangi risiko liburan yang kurang berkesan atau berantakan.

2. Perhatikan transportasi yang digunakan

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan transportasi yang digunakan selama promosi wisata di Surabaya. Untuk menghemat anggaran, Anda bisa naik kereta api dan bus yang lebih terjangkau. Namun jika ingin lebih menghemat waktu, Anda bisa terbang ke Surabaya.

Perlu dicatat bahwa pilihan transportasi dapat menjadi faktor penentu dalam pemilihan akomodasi. Anda bisa memilih akomodasi yang dekat dengan stasiun kereta atau bahkan bandara. Kemudian hitung perkiraan waktu ke tujuan wisata dari hostel dekat stasiun kereta api atau bandara tadi.

Untuk stasiun, di Surabaya Anda bisa memilih antara dua, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Surabaya Pasar Turi. Sedangkan untuk bandara, Anda bisa memilih Bandara Internasional Juanda. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Pilih penginapan yang strategis dan sesuai batas anggaran

Tentu saja, bagian yang tak kalah pentingnya adalah memilih penginapan yang strategis dan sesuai budget. Saat ini, Anda bisa melihat tarif sewa hotel atau hostel melalui aplikasi smartphone. apalagi saat ada promo khusus travel time di surabaya, harga bisa lebih murah.

Selain itu, Anda juga dapat meneliti lokasi akomodasi strategis yang mudah diakses. Misalnya, Anda bisa memesan hotel di kawasan strategis seperti Gubeng, Wonokromo, Genteng dan masih banyak lagi.

4. Kemas Barang yang Diperlukan dan Dibutuhkan

Saat bepergian, tentunya Anda perlu menyiapkan berbagai barang. Namun, harap dicatat bahwa Anda harus mengemas barang-barang Anda dengan benar dan mengemasnya dengan hati-hati. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu nantinya.

Usahakan membawa barang dagangan yang muat dalam satu atau dua penyamak yang mudah dibawa. Selain itu, kegiatan traveling ini akan menjelajahi berbagai lokasi, sehingga kepraktisan harus diperhatikan.

5. Siapkan dana darurat

Meski sudah melakukan persiapan, pastikan untuk menyiapkan berbagai dana darurat atau dana cadangan tunai. Pada dasarnya, tidak masalah jika Anda menggunakan cashless. Namun, tidak semua tempat menerima sistem pembayaran ini. Oleh karena itu, siapkan uang tunai agar lebih aman.

Dengan membawa uang tunai, Anda akan merasa aman, terutama dalam keadaan darurat. Cukup siapkan uang tunai di dalam tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Pastikan juga untuk selalu menjaga barang berharga.

Ini dia tips jitu promosi wisata di surabaya dengan budget minim. Semoga informasi ini dapat membawa manfaat. (rth0)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button