Berita Wisata

Wisata Bangka Belitung – Pantai Matras, pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan

POSBELITUNG.CO — Pantai Matras terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Pulau Bangka dan tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat liburan.

Akses jalan menuju Pantai Kasur sangat baik, anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk mengunjungi tempat ini.

Untuk menuju pantai Matras, Anda perlu menempuh jarak sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang, atau sekitar 7 km dari kota Sungailiat.

Panorama pantai dari kasurPanorama Pantai Kasur (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)

Pantai Matras menawarkan pemandangan yang menawan, setibanya Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang luas di tepi pantai.

Suasana di pantai ini juga sejuk, karena hampir sepanjang pantai ditumbuhi pohon pinus yang rindang dan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Biasanya banyak pengunjung yang bersantai dan menggunakan batang pohon di Pantai Matras sebagai penopang untuk memasang ayunan atau hammock.

Selain itu, pengunjung juga bebas menggelar tikar dan berkemah bersama keluarga di sana.

Suasananya yang sejuk dan rindang mampu memikat pengunjung untuk berlama-lama di Pantai Matras.

Selain itu, fasilitas yang tersedia di pantai Matras cukup lengkap sehingga mendukung aktivitas wisata.

Panorama pantai kasurPanorama Pantai Kasur (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)

Anda juga tidak perlu khawatir kelaparan jika berkunjung ke tempat ini, karena banyak pedagang yang menjajakan dagangannya, terutama kelapa muda.

Pantai Matras memiliki pesona alam yang indah, berupa pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih.

Sejauh mata memandang, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan alam pantai ini, belum lagi gundukan batu granit raksasa yang menjadi ciri khas pantai Bangka di tepi pantai.

Bebatuan ini sering dijadikan spot foto yang ideal bagi pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button