Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Kampung Ciherang Sumedang Desember 2022

Tiket Masuk Wana Wisata Kampoeng Ciherang : Rp 20.000-Rp 40.000 Jam : 08:00-17:00 WIBNo. Telepon : 083825783985 Alamat : Cijambu, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia, 45362

Bosan dengan rutinitas sehari-hari tapi bingung mau liburan kemana? dapat mengunjungi Desa Ciherang. Destinasi yang satu ini menawarkan wisata alam mempesona yang dikelilingi oleh hutan pinus. Setelah tenar di media sosial, desa wisata ini kerap dipadati pengunjung.

Biaya masuk ke desa Ciherang

Untuk menikmati kesejukan alam dan berbagai aktivitas wisata di desa ini, pengunjung dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau.

Biaya masuk ke desa Ciherang
tiket masuk Rp 20.000
Tiket terusan (tiket + semua wahana) Rp40.000

Baca: Tiket Masuk KARUHUN KAMPUNG Sumedang dan Kegiatannya

Informasi penting sebelum mengunjungi Kampoeng Ciherang:

  • Tiket masuk reguler mendapatkan wahana kolam renang dan tempat selfie.
  • Manajemen mendorong pengunjung untuk membawa sertifikat vaksinasi.

Jam buka desa Ciherang

Pengunjung bisa bermain Ciherang dari pagi hingga sore hari di kawasan wisata ini. Desa liburan ini buka mulai pukul 08.00 pagi.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Berikut berbagai aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan wisatawan.

1. Tonton menyegarkan mata

suasana alam pegunungan di Desa CiherangKampoeng Ciherang merupakan tempat wisata di Sumedang yang menawarkan kesejukan alam dengan berbagai aktivitas wisata. Foto: googlemap/EVI RERANSIVA

Ekowisata Desa Ciherang cocok bagi pengunjung yang mendambakan hijaunya alam. Sejauh mata memandang, pengunjung disuguhi deretan pohon pinus. Suasana asri juga mendukung jalan-jalan santai. Pengunjung bisa mengikuti jalur menuju sungai yang masih sejuk dan bersih ini.

Pengunjung juga bisa menyewa hammock jika ingin bersantai. Sambil berbaring di hammock, pengunjung merasakan hembusan angin yang sejuk dan tenang. Meski berwisata bersama keluarga, pengunjung dipersilakan untuk mendirikan tenda dan memasak bersama berkemah.

Baca: Tiket Masuk Kawasan Wisata CURUG MARIBAYA dan Kegiatannya

2. Berenang di kolam alami

Sebuah kolam alami yang unik di Desa CiherangAnda juga bisa berenang di kolam alami dengan air yang menyegarkan di tempat wisata alam ini. Foto: googlemap/RENANSIVA REVI

Jika bosan saat berenang di water park, pengunjung bisa berenang di kolam alami. Di kawasan desa wisata ini, beberapa titik terdiri dari kolam bundar dengan undakan. Pengunjung juga bisa mengajak anak-anak bermain dan berendam di perairan jernih tersebut.

Karena berasal dari mata air pegunungan, air kolam ini sangat segar. Terasa dingin dan sangat sejuk. Namun, begitu Anda terbiasa dengan suhunya, Anda akan merasa nyaman di kamar mandi dalam waktu yang lama. Kolamnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak.

3. Bersantai di perahu bebek

Ada juga kolam yang agak luas seperti danau tidak jauh dari situ. Di sini, pengunjung bisa naik perahu dan menikmati pemandangan di sekitar Kampung Ciherang. Agar lebih seru, ada perahu dayung bebek yang bisa Anda mainkan bersama. Pengunjung bisa mengendarai kendaraan ini bersama pasangan atau buah hati.

4. Arung Jeram Mini yang Menantang di Desa Ciherang

Perahu karet di wilayah Sungai CiherangMenyusuri sungai dengan perahu karet. Foto: googlemap/mih Gartika

Jika Anda menyukai tantangan, Anda tidak boleh melewatkan wahana ini. Ya, arung jeram mini. Di wahana ini pengunjung menyusuri sungai menggunakan perahu karet. Dengan arus yang kencang dan bebatuan yang besar, wahana ini cukup seru dan menantang lho.

5. Bermain di udara

Ingin merasakan serunya bermain di udara? Coba saja naik sepeda gantung! Saat bersepeda, pengunjung akan merasakan sensasi mengayuh mengayuh di udara. Jalur yang disediakan cukup tinggi dan panjang, menguji adrenalin para pengunjung. Namun, bersepeda dan menikmati alam dari ketinggian menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Selain sepeda gantung, ada juga wahana flying fox. Seluncur cepat dari ketinggian menantang keberanian. Di dalam wahana ini, pengunjung bisa berteriak sekuat tenaga sambil mengaum kencang dari atas.

Baca: Tiket Masuk Djuanda Forest Park TAHURA Bandung dan Aktivitas Serunya

6. Anak-anak yang keluar

drive game keluarAda juga wisata outbond untuk anak-anak di kawasan wisata Desa Ciherang. Foto: googlemap/Umar Umar

Bermain di luar tidak lengkap tanpa bermain keluar. Tempat wisata alam ini juga menawarkan kesempatan ini untuk anak-anak. Ada jembatan gantung, jembatan ayun, dan jaring laba-laba untuk dimainkan. Selain bermain, anak-anak juga melatih kemampuan motoriknya di sini.

7. Bermain Mini Cross di Ekowisata Kampung Ciherang

Dengan jalan santai, pengunjung akan menemukan area mini-cross untuk anak-anak di sini. Arealnya cukup luas, dengan jalan setapak berkelok-kelok, kontur tanah berbatu naik turun. Anak-anak pun akan puas bermain motor mini di wahana yang satu ini. Jika Anda tidak tahu jalan sekitar, ada staf yang siap membantu Anda bermain mini-cross.

8. Spot foto unik

Foto unik sepeda gantungHasilkan Foto Instagram Unik di Desa Ciherang. Foto: instagram/kampoengciherang

Jangan khawatir tidak bisa mengabadikan momen, Kampung Ciherang ada tempatnya. Beberapa titik di tempat ini berubah menjadi tempat yang indah untuk berfoto. Misalnya, ada pohon rambat berbentuk hati, rumah pohon, dan sarang burung. Selain titik-titik tersebut, pemandangan di sekitar kawasan wisata ini memang sangat indah.

Lokasi Kampung Ciherang

Tempat wisata ini terletak di Cijambu, Tanjungsari, Sumedang 45362. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi 082318475071/ 081224577980.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button